Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali  menyambut gembira adanya jemaah Ahmadiyah di beberapa tempat menyerahkan masjidnya kepada masyarkat.

"Alhamdulillah. Itu perkembangan yang positif," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat, setibanya dari kunjungannya menghadiri perayaan Tawur Kesanga, Tahun Baru Saka 1933 di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Ia mengemukakan, bila hal itu benar bahwa jamaah Ahmadiyah menyerahkan masjidnya kepada masyarakat, atau membuka masjidnya bagi umum, maka menjadi langkah positif.

"Saya kira langkah positif untuk mengintegrasikan jamaah Ahmadiyah ke dalam umat Islam. Itu sangat positif, dan mudah-mudahan itu terjadi juga di tempat lain bagi jamaah Ahmadiyah. Saya menyambut baik," katanya.

Kepada pemerintah, ia menyatakan, daerah yang telah memberikan larangan terhadap penyiaran Ahmadiyah baik di media cetak, elektronik dan media lainnya, ini merupakan langkah positif dan tepat dari sisi Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011