Semarang (ANTARA News) - PT Trans Marga Jawa Tengah sebagai pengelola ruas Tol Semarang-Solo, belum menetapkan besaran tarif terhadap operasional jalan tol yang telah selesai pengerjaan proyek fisiknya tersebut.

"Penentuan tarif untuk ruas tol ini masih dalam kajian. Jika nanti mendekati waktu operasional, pasti disampaikan," kata Komisaris PT Trans Marga Jawa Tengah, Danang Atmodjo, di Semarang, Minggu.

Menurut dia, pengoperasian ruas tol Semarang-Solo, dengan rute Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang masih harus menunggu uji kelayakan yang dilakukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol.

Ia juga belum dapat memastikan tentang besaran tarif tersebut akan disamakan dengan ruas tol yang sudah ada sebelumnya di Kota Semarang.

Meski demikian, lanjut dia, sambil menunggu pelaksaan uji coba serta rencana operasional ruas tol ini, pihak pengelola terus melakukan pembenahan tahap akhir.

Sejumlah pembenahan yang terus dilakukan, kata dia, yakni pemasangan rambu lalu lintas.

Adapun untuk kepastian pelaksanaan uji coba, lanjut dia, pemerintah provinsi telah proaktif melakukan komunikasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol tentang waktu pelaksanaannya.

"Kami sudah mendatangi BPJT, agar secepatnya melakukan uji kelayakan itu," kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah ini. (*)

(T.I021/A035)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011