Leon, Meksiko (ANTARANews) - Juara dunia bertahan Sebastien Loeb dari Prancis tampil sebagai pemenang Reli Meksiko untuk kelima kalinya Minggu, sedangkan Sebastien Ogier yang memimpin sehari sebelumnya mengalami kecelakaan.

Loeb yang mengendarai Citroen Racing DS3 menyelesaikan perlombaan di depan pereli dari Finlandia Mikko Hirvonen dan Jari-Matti Latvala, sehingga membukukan kemenangan ke-63 dalam karirnya.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Loeb untuk musim ini, setelah juara dunia tujuh kali itu mengalami awal yang memprihatinkan pada putaran pertama reli dunia musim ini di Swedia, ketika berada di urutan keenam. Kini ia memang pertama kali di atas mobil baru Citroen DS3 itu.

Loeb bangkit lagi setelah terkena penalti 50 detik pada lomba Sabtu di SS15, ketika ia mengawali lomba terlambat lima menit karena ada masalah mekanisme pada sistem transmisi kendaraannya.

Ia pun tampil sebagai juara setelah teman setimnya dari Prancis, Ogier terjebak ke dalam jurang dangkal pada SS20 di Guanajuatito dan kehilangan ban kendaraannya, padahal ia lagi memimpin Loeb 10 detik.
(A008)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011