Blackpool, Inggris (ANTARA News) - Gol ganda yang diciptakan Frank Lampard serta gebrakan dari John Terry memenangkan Chelsea 3-1 atas tim yang sedang terancam degradasi Blackpool pada lanjutan laga Liga Inggris, Senin malam waktu setempat.

Hasil pertandingan ini menyebabkan Chelsea mendapatkan tiga poin yang amat mereka butuhkan sekaligus menghidupkan harapan mereka dalam perburuan gelar juara liga musim ini, demikian AFP melaporkan.

Chelsea kini terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen Manchester United dengan beda sisa satu pertandingan.

Chelsea memasuki lapangan dengan semangat besar setelah memenangi pertandingan melawan Manchester United enam hari lalu dan mereka tetap yakin akan tetap mampu menjaga jarak dengan tiga tim yang ada di atas mereka.

Arsenal seri lawan Sunderland pada laga Sabtu dan United kalah lagi atas Liverpool, sehingga anak asuh Ancelotti itu memiliki peluang untuk terus menekan mereka, termasuk juga Manchester City.

Namun Blackpool tampil tidak konsisten belakangan ini, setelah mereka berhasil mengalahkan Liverpool (dua kali) - juga Tottenham Hotspur di kandang sendiri - namun mereka kalah 0-4 atas Wolves sehingga pelatih Ian Holloway menghadapi masalah sulit untuk menghindarkan timnya dari zona degradasi.

Peluang itu semakin sukar ketika Blackpool kehilangan beberapa pemain kunci, di antaranya Charlie Adam dan DJ Campbell yang dihukum, sehingga tim Seasiders itu kehilangan daya kreatif dari striker amat produktif itu.  (A008/F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011