Blackpool (ANTARA News) - Pelatih klub Chelsea Carlo Ancelotti tetap enggan untuk berbicara mengenai peluang mempertahankan gelar juga Liga Utama Inggris usai mengalahkan tuan rumah tim papan bawah Blackpool 3-1, Senin (Selasa dinihari WIB).

Satu gol yang tercipta melalui kapten John Terry dan dua gol Frank Lampard, membantu Chelsea untuk mengantar kemenangan atas Blackpool yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, sebagaimana dikutip dari AFP.

Satu-satunya gol balasan Blackpool dicetak oleh Jason Puncheon.

Kemenangan tersebut memperkecil selisih ketinggalan Chelsea dari pimpinan klasemen Manchester United menjadi sembilan angka dengan keunggulan satu pertandingan sisa.

Namun Ancelotti tampak masih tetap enggan untuk berbicara mengenai peluang mempertahankan gelar juara Liga Utama Inggris.

"Saya harus bersiap untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan fokus pada pertandingan demi pertandingan," kata pelatih asal Italia itu.

"Terlalu jauh untuk berpikir untuk mempertahankan gelar juara. Lebih baik kami memikirkan pertandingan per pertandingan karena hal itu lebih mudah bagi kami," katanya.

"Tapi kami tampil bagus dan mendapatkan kemenangan penting. Salomon Kalou banyak membantu dan ia bermain sangat baik. Fernando Torres dan Didier Drogba secara keseluruhan juga bermain bagus," kata Ancelotti.

Mengenai Torres, Ancelotti menegaskan bahwa ia yakin pemain termahal dunia tersebut akan mencetak gol.

"Akan akan tampil lebih baik dan mencetak gol. Kami gembira dengan penampilannya dan ia akan mencetak gol, tidak ada masalah," katanya.

Sama dengan pelatihnya, Frank Lampard juga enggan untuk berbicara mengenai peluang mempertahankan gelar juara.

"Saya tidak tahu jika kami mendapat peluang kedua untuk meraih gelar juara," kata Lampard yang sebelumnya sempat didera cedera sehingga ikut berpengaruh terhadap penampilan Chelsea.

"Terlalu awal untuk mengatakan bahwa kami bisa mengejar ketinggalan. Tapi tentu hal yang menyenangkan bisa melakukannya dari pada hanya berjuang untuk bertahan di peringkat keempat," kata Lampard.

Pada pertandingan menghadapi Blackpool, Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui sundulan Terry yang menerima umpan silang Lampard.

Blackpool mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33, tapi bola tendangan Puncheon yang lepas dari hadangan kiper Petr Cech, hanya membentur tiang gawang.

Cech kemudian membuktikan kelasnya ketika satu menit berselang menggagalkan tendangan keras Ian Evatt.

Pelanggaran oleh Evatt terhadap Salomon Kalou akhirnya berbuah tendangan penalti dan Frank Lampard berhasil melaksanakan tugasnya untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Hanya berselang empat menit kemudian, Lampard mencetak gol kedua untuk memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 3-0.

Gol hiburan untuk tuan rumah dicetak oleh Puncheon ketika pertandingan tersisa lima menit untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-3.

"Chelsea memperlihatkan kualitas yang mereka miliki dan Anda tentu berharap demikian setelah mengeluarkan anggaran sebesar 300 juta pound," kata pelatih Blackpool Ian Holloway usai pertandingan.

Dengan kekalahan tersebut, Blackpool masih berada di peringkat keenam dari dasar klasemen, hanya unggul dua angka dari Birmingham, peringkat ketiga dari bawah.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011