Jakarta (ANTARA News) - Singapore Airlines menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan langsung antara Asia Tenggara dan Brazil.

"Singapore Airlines akan mulai penerbangan ke Sao Paulo di Brazil pada 28 Maret. Sao Paulo akan menjadi destinasi pertama Singapore Airlines di Amerika Selatan. Penerbangan ke Sao Paulo akan beroperasi tiga kali seminggu melalui Barcelona di Spanyol," kata David Lau, General Manager Singapore Airlines Indonesia, dalam media gathering di Jakarta, Selasa.

Lau mengatakan, penerbangan itu akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER, yang menawarkan produk-produk layanan terbaru. Layanan itu termasuk kursi penumpang kelas utama yang bisa diubah menjadi tempat tidur, serta kursi kelas bisnis dengan lebar 30 inci. Singapore Airlines juga menawarkan 1.000 pilihan hiburan  dalam sistem hiburan selama penerbangan.

Penerbangan Singapura-Barcelona-Sao Paulo berlangsung 3 kali per minggu, pada hari Senin, Kamis, Sabtu. Sementara penerbangan dari Sao Paulo-Barcelona-Singapura setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu. Dalam penerbangan itu Singapore Airlines menjalin kerjasama codeshare dengan Spanair.

Duta Besar Brazil untuk Indonesia Manuel Innocencio Santos menyambut baik pembukaan rute baru itu. Dia juga mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 itu adalah sepanjang tahun.

Saat ditanya mengenai daerah wisata yang wajib dikunjungi di Brasil dia menjawab,"Tergantung pada apa yang ingin anda lihat."

Santos mengatakan untuk anda yang ingin melihat lingkungan dan hutan tropis anda bisa pergi ke Amazon.

"Daerah Pantano wajib anda kunjungi  ingin melihat ekologi, binatang dan keanekaragaman hayati. Rio de Janerio sesuai bagi anda yang ingin melihat pemandangan indah. Anda yang ingin lebih mengenal budaya Brazil Sao Paulo dan Bahia merupakan tempat yang tepat," kata Santos.

"Brazil luas dan beragam, anda bisa menemukan sesuatu yang menyenangkan di Brazil," kata Santos kepada ANTARA News.

Santos juga mengatakan saat ini di Rio de Janeiro sedang berlangsung Karnaval, yang merupakan acara tahunan. Dia mengungkapkan acara itu diadakan empat puluh hari sebelum hari Paskah.
(ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011