Barcelona (ANTARA News/AFP) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan, bahwa dirinya tidak sedang dalam perang psikologis menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion melawan Barcelona, Selasa.

Pelatih asal Prancis itu, yang masih mengingat kekalahan Arsenal atas Barcelona pada final 2006 dan di perempatfinal tahun lalu, tampaknya akan memasang pemain depan asal Belanda Robin van Persie di skuad setelah pemain itu absen dari aksinya pekan lalu karena cedera.

Arsenal menang 2-1 pada pertandingan leg pertama di Emirates dan mereka masih memiliki kesegaran dalam ingatan perempatfinal musim lalu ketika mereka ditahan imbang 2-2 di kandang, namun dihajar 1-4 pada pertandingan leg kedua dimana Leo Messi mencetak seluruh empat gol itu.

"Dia (van Persie) di sini sebagai seorang pemain yang kemungkinan akan turun bertanding, kami memiliki 19 pemain dan skuad belum diputuskan," kata Wenger.

"Dia membuat kemajuan cepat pada beberapa hari lalu dan pagi ini dia menjalani tes karena dia ingin main dan kami akan melihat bagaimana dia pada pagi ini (Selasa)," tambahnya.

"Ini bukan perang urat syaraf, saya sungguh ingin dia bisa bermain tapi hanya jika dia 100 persen fit. Van Persie mengalami masalah cedera otot yang tidak biasa maka sebetulnya cukup beresiko menurunkannya bertanding," katanya.

"Ini lebih sebuah kasus tentang bagaimana dia merasakan cedera itu," tambahnya.

Playmaker asal Spanyol Cesc Fabregas sempat absen pada pertandingan di Nou Camp musim lalu, namun sekarang diperkirakan dia bisa bermain setelah pulih dari cedera otot lututnya.(*)

(Uu.A020/A023)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011