Samarinda (ANTARA News) - Dua figur tokoh olahraga nasional yakni Jendral TNI George Toisutta dan pengusaha nasional Nirwan D. Bakrie dinilai sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin PSSI ke depan.

Pendapat itu disampaikan tokoh sepak bola Kaltim Harbiansyah Hanafiah menanggapi konflik di PSSI yang terus berkembang hingga saat ini.

"Keduanya sudah teruji sebagai pemimpin yang punya visi dan misi yang jelas. Saya rasa kalau keduanya bisa bergandengan, maka harapan maju sepak bola Indonesia bakal ada titik terang," kata Harbiansyah di Samarinda, Selasa.

Harbiansyah mengaku mengenal dekat Toisutta pada saat pelatnas SEA Games Laos 2009 di Kaltim. Ketika itu Toisutta sebagai ketua umum PB PJSI sedang mengunjungi pejudo nasional yang sedang menjalani pelatnas di Kaltim.

"Dari situ saya bisa menilai dia memang layak untuk memimpin olahraga sepak bola," terang Harbiansyah.

Sedangkan figur Nirwan Bakrie dinilai Harbiansyah sudah terbukti loyalitasnya membantu olahraga sepak bola di Indonesia, baik di tingkat klub maupun untuk kebutuhan timnas Indonesia.

"Maka dari itu kalau keduanya bisa disandingkan, imbasnya bakal menjadikan perubahan di PSSI ini secara positif, dan tentunya menuju ke arah yang lebih baik," katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan bertemu dengan George Toisutta untuk membicarakan rencana menggandengnya dengan Nirwan.

Secara dukungan suara, Harbiansyah mengatakan, lima suara dari enam suara provinsi Kalimantan Timur akan mendukung pencalonan George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI.

Pihaknya juga siap memberikan masukan kepada George Toisutta tentang orang-orang di PSSI yang masih dimungkinkan masuk dalam era kepengurusan ke depan, termasuk salah satunya adalah Nirwan Bakrie.(*)

(T.KR-RMT/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011