Barcelona (ANTARA News) - Pembalap Tim Red Bull Mark Webber asal Australia tampil tercepat pada test pra-lomba musim ini Selasa, berada di depan juara dunia 2009 dari tim McLaren, Jenson Button.

Atlet dari Australia itu membukukan waktu satu menit 22,544 detik diikuti pebalap dari Inggris Button yang membuat waktu terbaik 1:22.910.

Webber membuktikan bahwa Red Bulls akan sulit dikalahkan seperti musim lalu dan tim campuran Austria-Inggris itu serta juara bertahan kategori pabrik mendominasi dalam tiga tes musim ini.

Perlombaan awal Formula Satu musim ini dimulai di Melbourne pada 27 Maret setelah Bahrain Grand Prix ditunda karena masalah sosial yang terjadi di dalam negeri mereka.

Bahrain mendapat kesempatan hingga 1 Mei dari Federasi Automobil Internasional (FIA) untuk memutuskan apakah sanggup menyelenggarakan perlombaan itu pada musim ini, seperti diumumkan FIA setelah mengadakan pertemuan Dewan Dunia Selasa di Paris.

Latihan atau tes kendaraan akan dilakukan Red Bull, Lotus Renault, Team Lotus, Force India, Toro Rosso, Sauber dan Virgin dari Selasa hingga Jumat sedangkan Ferrari, Mercedes dan Williams dari Rabu hingga Sabtu.
(A008)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011