Pontianak (ANTARA News) - Mobil yang ditumpangi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal (Pol) Sukrawardi Dahlan ditabrak truk saat melintas di Jalan Trans Kalimantan lintas Tayan dari arah Pontianak menuju Sanggau, Rabu pagi.

Wakil Kepala Polda Kalbar Komisaris Besar (Pol) Safaruddin, usai menjenguk Kapolda di ruang Xaverius kamar 99 Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, mengatakan bahwa kondisi Kapolda Sukrawardi dalam keadaan baik-baik saja dan hanya mengalami luka lecet yang tidak begitu serius.

Wakapolda Kalbar tidak banyak berkomentar.

Dia menyarankan agar wartawan mendapatkan keterangan lebih rinci dari Kepala Bidang Humas Polda, Ajun Komisaris Besar (Pol) Suhadi Siswo Wibowo. Namun Kabid Humas tersebut hingga saat ini belum dapat dihubungi.

Sementara informasi dari berbagai sumber yang dihimpun di lapangan, mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Trans Kalimantan lintas Tayan.

Saat itu Kapolda yang menumpang mobil jenis Land Cruiser dalam perjalanan dari Pontianak ke Kabupaten Sanggau. Ikut dalam mobil tersebut, Pengurus Dewan Adat Dayak Kalbar Yakobus Kumis, Direktur Intel Polda Kalbar Kombes (Pol) Antoni Siahaan, seorang ajudan dan sopir bernama Briptu Pahrio.

Kapolda dan rombongan akan berkunjung ke Kepolisian Resor Sanggau untuk bertemu tokoh masyarakat di kabupaten itu terkait isu via layanan pesan singkat (SMS) mengenai penculikan yang telah menewaskan tiga orang.

Pengurus DAD Kalbar Thadeus Yus mengatakan, kondisi Yakobus Kumis mengalami luka memar di bagian wajah dan bibir sehingga harus ditutup menggunakan perban.

Menurut dia, kondisi Yakobus Kumis baik-baik saja namun harus beristirahat.

Dari pantauan di rumah sakit tersebut, beberapa staf Polda dan anggota musyawarah pimpinan daerah Provinsi Kalbar menjenguk Kapolda Kalbar secara bergantian.

(A057/N005/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011