Jakarta (ANTARA News) - Bio Farma menyosialisasikan pentingnya imunisasi dan vaksinasi kepada para pelajar dari enam sekolah di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Bio Farma Iskandar ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka roadshow bertajuk "Bio Farma Goes to School" dengan tema "Vaksin Merupakan Benteng Pertahanan Generasi Muda".

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan PT Bio Farma.

"Pendidikan dipilih sebagai jalur utama edukasi vaksinasi dalam masyarakat karena masa depan masyarakat ada ditangan para pelajar," katanya.

Vaksinasi dinilai memiliki peranan penting karena merupakan tindakan pertama untuk membasmi dan mengontrol berbagai penyakit berbahaya di seluruh dunia.

Pentingnya vaksinasi telah membuat WHO menjadikan imunisasi sebagai program global.

Sebagai perusahaan milik negara, Bio Farma mendedikasikan seluruh sumber daya yang dimilikinya untuk memproduksi vaksin dan anti serum yang berkualitas internasional.

Tidak hanya di Indonesia, vaksin dan antiserum yang dihasilkan Bio Farma juga diperuntukkan bagi negara-negara di seluruh dunia termasuk negara berkembang yang tingkat pertumbuhan penyakitnya tinggi.

Melalui kegiatan ini Bio Farma ingin memainkan peranannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat indonesia tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.(*)

(T.W004/B013)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011