Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan software aplikasi, SAP, meluncurkan solusi analisa bisnis versi terbaru untuk membantu perusahaan-perusahaan menjalankan bisnisnya secara real time, mobile, dan terhubung dengan media sosial.

Business Intelligence (BI) dan Enterprise Information Management (EIM) versi 4.0 dari Portofolio SAP® BusinessObjects™, menawarkan solusi pengelolaan data dalam jumlah besar, real time, bahkan mampu mengintegrasikan informasi dari jaringan sosial.

"Secara historis, perusahaan telah menggunakan BI berdasarkan pada proyek-per-proyek, terpisah dari satu sama lain dan dari inisiatif EIM mereka, sehingga perusahaan tidak memiliki kemampuan untuk mengelola data secara bersama-sama," kata Atul Patel, Vice President for Business Analytics and Sustainability, SAP Asia Pasifik Jepang dalam siaran pers SAP, Rabu.

Kemampuan baru untuk mendapatkan wawasan dan informasi secara lengkap tersebut bisa menghasilkan kepercayaan bagi pelanggan dan ketepatan waktu dalam menjalankan proses bisnis.

Semua komponen tersebut harus menyediakan dasar untuk lingkungan informasi yang lincah dan responsif - salah satunya dengan mendorong budaya ingin mengetahui, memutuskan, dan bertindak dengan percaya diri, dan berkontribusi terhadap efisiensi dan profitabilitas perusahaan.

Peluncuran versi 4.0 ini membantu mengurangi kompleksitas TI dan mempercepat masa deployment dengan lebih mengintegrasikan lingkungan BI dan EIM ke dalam infrastruktur tunggal.

Selain itu, adanya pengalaman pengguna yang konsisten dan visualisasi yang telah ditingkatkan bisa mendukung kebutuhan end-user untuk lebih mudah menggunakan solusi ini.

Fitur-fitur dalam versi 4.0 ini antara lain solusi SAP® Crystal versi baru, seperti piranti lunak SAP® Crystal Reports®, SAP® BusinessObjects™ Explorer, SAP® BusinessObjects™ Dashboards, dan SAP® BusinessObjects™ Web Intelligence®, dan aplikasi  SAP® StreamWork™.

Versi ini juga menyediakan integrasi yang mudah dengan solusi enterprise performance management (EPM) dan governance, risk, and compliance untuk memungkinkan visibilitas kinerja dan risiko yang jelas dalam skenario bisnis analitik.

BI dan EIM 4.0 meliputi komputasi in-memory secara real-time, tersedianya fasilitas mobile BI yang dapat digunakan pada alat apa saja, mengelola data bisnis dan sosial dengan akurat, dan sebagai alat ukur terbaik.

Elemen utama dari versi 4.0 meliputi piranti lunak SAP BusinessObjects Data Services,SAP BusinessObjects Information Steward, dan SAP BusinessObjects Event Insight BusinessObjects Business Intelligence.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011