London (ANTARA News) - Status menjomblo bagi pria atau bagi perempuan kerap kurang sreg bagi sebagian orang, tapi anggapan itu tidak berlaku bagi  aktris jelita  Kate Winslet.

Aktris cantik yang terkenal lewat film "Titanic" itu mengatakan status jomblo bisa "memperdayakan diri sendiri" dan membuat kita tidak bergantung kepada orang lain, sebagaimana dikutip dari The Sun.

"Situasi ini memberdayakan diri. Ini sebuah kejutan.  Ternyata saya suka kesendirian," katanya dalam sebuah wawancara dengan Vogue.

Kate Winslet baru saja bercerai dengan suaminya Sam Mendes pada Maret tahun lalu setelah menaungi bahtera rumah tangga hampir tujuh tahun di luar pernikahan.

Winslet, kata dia, sama sekali tidak mengalami kesepian karena selalu ditemani dua buah hatinya.

"Saya tidak pernah kesepian karena ditemani oleh Mia dan Joe. Lagipula saya dibesarkan dalam keluarga besar," ujar aktris peraih Oscar lewat film "The Reader" itu.

Kate juga enggan menjalani psikoterapi setelah bercerai. Dia menjelaskan salah satu alasannya mengapa belum menjalani psikoterapi intensif karena jika ada sesuatu yang salah di dalam dirinya, maka biarlah hati nuraninya sendiri yang memperbaikinya.

"Saya ingin tahu apakah saya dapat mengandalkan intuisi untuk memperbaikinya," ujar aktris asal negeri Ratu Elizabeth itu.

Sebelumnya dia telah menikah dengan sutradara film Jim Threapleton, sebagai ayahnya Mia, tapi mereka bercerai pada 2001.

(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011