Los Angeles (ANTARA News) - Siapa yang paling banyak menjual album lagu, antara Kim Kardashian atau Paris Hilton?

Silakan lihat data di bawah ini, Kim Kardashian memulai debutnya dengan lagu "Jam (Turn It Up)". Lagu itu terjual 14 ribu download pada minggu pertama. Capaian itu sepertiga lebih kecil dari album Hilton "Stars Are Blind" pada 2006, sebagaimana dikutip dari The Hollywood Reporter.

Mau ajang internasional atau domestik? Kim Kardashian telah mengikuti jejak langkah Paris Hilton sebagai sosialita.

Keduanya memiliki latar belakang yang istimewa, simbol pop culture, meraih ketenaran lewat skandal video seks dan memanfaatkan ketenarannya lewat program reality show di TV.

Sama seperti pendahulunya Hilton, Kardashian fokus terjun ke industri musik. Dalam lima hari debutnya, lagu "Jam (Turn It Up)" sudah terjual 14 ribu donwload menurut Nielsen SoundScan.

Angka 14 ribu itu saja belum cukup membuatnya masuk ke posisi buncit tangga lagu Digital Songs. Minggu ini posisi 75 diduduki Nelly "Just a Dream" dengan 26 ribu.

Bagaimana dengan Paris Hilton? Pewaris tunggal hotel Hilton itu mengawali debutnya lebih bagus pada 2006. Hilton merilis lagu "Stars Are Blind" yang langsung menduduki posisi 10 dalam tangga lagu Digital Songs.

Dia berhasil menjual 52 ribu download pada minggu pertamanya dan merilis albumnya di Paris pada Agustus di tahun yang sama.

Hasilnya lagu "Stars Are Blind" langsung bercokol di posisi 6 pada tangga Billboard dengan 77 ribu terjual. Saat ini, total  penjualan sebanyak 197 ribu di AS.

Hilton hampir saja menyelesaikan album terakhirnya tapi dia enggan mengungkapkan siapa produsernya. Hilton berjanji akan merilis album terbarunya beberapa bulan ke depan.

(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011