Brebes (ANTARA News) - Jalur lalu lintas kendaraan dari Tegal menuju Purwokerto ditutup sementara karena jalan raya di Ciregol, Kabupaten Brebes yang menghubungkan kedua daerah itu amblas sedalam 40 centimeter.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Brebes, AKP Matrius di Brebes, Kamis, mengatakan, saat ini arus lalu lintas dari kedua arah dialihkan melalui jalur pantai utara Pemalang-Randudongkal-Prbalingga.

"Akibat amblasnya jalan itu telah menimbulkan kemacetan sejak Rabu hingga Kamis sehingga untuk mengatasi persoalan itu, arus lalu lintas kendaraan besar, seperti truk dan bus telah kami alihkan ke jalur lain sedangkan di jalur utama sudah ditutup," katanya.

Selain di titik kemacetan di jalur utama, polisi juga telah menutup jalur lalu lintas di sejumlah, antara lain jalan raya depan exit tol Kanci? Pejagan Brebes, Pertigaan Klonengan, dan perbatasan Brebes-Ajibarang.

Nandang, sopir truk yang terjebak dalam kemacetan di jalan raya Ciregol mengatakan kemacetan arus lalu lintas di jalan raya ini sempat berlangsung sekitar 15 jam sehingga mengakibatkan para sopir truk dan bus hanya bisa pasrah karena tidak bisa memutar akibat kondisi jalan sempit.

"Sudah empat hari ini, saya terjebak macet dan mengantre karena kondisi jalan yang amblas. Saya hanya bisa bersabar karena maau memutar balik juga tidak bisa," katanya.

Ia mengatakan akibat kemacetan di jalan raya Ciregol ini, para sopir merugi karena harus menambah biaya operasionalnya.

"Saat itu, kami harus antre dan bersabar karena para sopir sudah terjebak dalam kemacetan," katanya. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011