Makassar (ANTARA) - Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, berharap kepada seluruh atlet agar bisa menjaga semangat persaudaraan selama pertandingan berlangsung di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, 2 hingga 15 November 2021.

"Kita berharap agar perlunya rasa persaudaraan di antara kita anak bangsa tanpa membedakan suku, ras dan kondisi fisik. Tentunya punya kontribusi untuk bangsa dan Tanah Air tercinta," jelas Abdul Hayat dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

Abdul Hayat yakin, kontingen atlet Sulsel di Peparnas Papua akan meraih kemenangan dan membanggakan daerah tercinta. Apalagi di bawah komando Ketua Kontingen Nukhrawi Nawir.

Baca juga: Sulsel siapkan Rp1,5 miliar dukung atlet di Peparnas XVI Papua

"Baru-baru saja banyak cabang olahraga binaannya menyumbangkan medali emas pada PON XX Papua," tuturnya.

Ia menambahkan, ini merupakan bentuk kolaborasi seluruh elemen. Khususnya Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel yang sudah berjuang bersama dengan seluruh kontingen dari semua cabang olahraga.

Kontingen Sulawesi Selatan pada Peparnas 2021, akan mengikuti enam cabang olahraga di antaranya catur, atletik, panahan, bulu tangkis dan renang.

"Ini kita akan mengikuti lagi ajang yang bergengsi ini. Kita semua berharap bisa merebut medali sebanyak mungkin," harapnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel siapkan bonus atlet peraih medali Peparnas
Baca juga: Sulsel diperkuat 32 atlet hadapi Peparnas di Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021