Indian Wells, California (ANTARA News) - Unggulan pertama Caroline Wozniacki melaju ke babak semifinal turnamen tenis Indian Wells Kamis waktu setempat (Jumat WIB) ketika lawannya, Victoria Azarenka dari Belarusia, mengundurkan diri karena cedera pinggul sewaktu ketinggalan 0-3.

Azarenka, yang merupakan petenis unggulan ke delapan dan teman akrab Wozniacki, memperoleh cedera itu sewaktu mencoba melepaskan "forehand" pada game ketiga set pertama, demikian Reuters melaporkan.

Dia terpaksa memanggil pelatihnya dan setelah sempat mendapatkan perawatan pada bagian pinggul kirinya selama kurang lebih 14 menit dia mencoba turun lagi ke lapangan dan mendapat dua poin, namun karena cedera yang dirasakannya sangat mengganggu akhirnya dia memutuskan meninggalkan lapangan pertandingan.

"Selalu sulit bertanding melawan seorang teman yang baik," kata Wozniacki pemain berkebangsaan Denmark itu di pinggir lapangan stadion Indian Wells Tennis Garden.

"Sewaktu saya lihat dia medapatkan cedera saya berkata dalam hati: Oh tidak, ini bukan cara bertanding yang kami inginkan." ujar Wozniacki.

"Semoga dia baik-baik saja dan saya berharap dia dapat turun di Miami minggu depan," kata petenis nomor satu dunia ini mengacu pada turnamen elit WTA di Key Biscayne.

Wozniacki, yang akan tetap berada di puncak rangking petenis dunia sampai setidak-tidaknya selesainya turnamen Miami, akan berhadapan di semifinal melawan pemenang pertandingan antara petenis Rusia Maria Sharapova atau petenis China Peng Shuai.

Mantan petenis nomor satu dunia Sharapova, yang dalam turnamen ini merupakan unggulan ke-16, dan Peng dijadwalkan turun pada pertandingan babak perempat final berikutnya.

Petenis Prancis Marion Bartoli dan petenis Belgia Yanina Wickmayer juga telah melaju ke babak empat besar pada hari sebelumnya.

Bartoli yang berumur 26 tahun menjadi pemain tertua di antara pemain yang masih bertahan, dan dalam babak perempat final sebelumnya mengalahkan petenis Serbia Ana Ivanovic 6-4 7-6, sementara Wickmayer, unggulan ke-23, mengalahkan unggulan ke-10 Shahar Peer 6-3 6-3. (OKS/T010/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011