AsiaNet 43880
     
TOKYO, 22 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     NTT Communications (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 22 Maret bahwa pihaknya terus memulihkan layanan komunikasi, meskipun beberapa masih tetap terganggu setelah gempa kuat yang melanda wilayah Tohoku Jepang pada hari Jum'at, 11 Maret.

     Sekitar 12.500 saluran untuk layanan IP-VPN dan e-VLAN telah dipulihkan dari ke-15.000 saluran yang untuk sementara tidak dapat digunakan di Tohoku selama gangguan puncak.

     Dampak besar atas layanan komunikasi internasional dihindari dengan menggunakan rute lain untuk memotong kabel bawah laut yang rusak yang menghubungkan Jepang dengan seluruh Asia dan Amerika Serikat. Kapal-kapal sekarang tengah memperbaiki kabel yang rusak, yang rencananya akan kembali difungsikan NTT Com antara bulan April dan awal Mei.

     Pembangkit listrik darurat telah dipasang di beberapa fasilitas komunikasi dan pusat data untuk mencegah gangguan layanan komunikasi terkait karena pemadaman bergilir yang tengah dilaksanakan oleh Tokyo Electric Power dan Tohoku Electric Power.

     Layanan juga terus dipulihkan oleh anak-anak perusahaan lain Grup NTT yang beroperasi di wilayah Tohoku, termasuk jasa akses telepon tetap dan serat optik NTT East serta jasa telepon selular NTT DOCOMO. Grup NTT telah memasang telepon umum gratis dan kendaraan mobile base-station di pusat-pusat evakuasi dan lokasi strategis lainnya, serta menawarkan sistem berbasis telepon dan Internet untuk membantu orang memastikan keselamatan dan keberadaan orang lain.

     Akira Arima, Presiden dan CEO NTT Com, mengatakan "Di saat penderitaan hebat ini, Grup NTT tengah mengupayakan semua langkah yang ada guna memulihkan layanan komunikasi dan fasilitas yang terganggu dengan tujuan memberikan dukungan maksimal bagi upaya bantuan dan pemulihan korban bencana."
    
     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html
    
     SUMBER: NTT Communications Corporation
    
     Kontak:
     Akiko Suzaki atau Yasuko Oka
     Kantor Hubungan Masyarakat
     NTT Communications Corporation
     Tel: +81-3-6700-4010
     e-mail: hodo-cp@ntt.com

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011