Jayapura (ANTARA) - Papua berpeluang meraih medali emas dalam cabang olahraga boccia Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Cenderawasih.

Technical Delegate Cabang Olahraga Boccia Rumi Iqbal Doewes kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan pertandingan cabang olahraga tersebut, Papua tetap mendominasi.

"Bahkan Papua sudah masuk dalam semi final klasifikasi BC3 yakni atlet yang menggunakan ram," katanya.

Menurut Rumi, selain Papua, pada hari kedua, Jawa Tengah dan DKI Jakarta juga tetap mendominasi pertandingan seperti hari pertama.

"Hari kedua pertandingan boccia berjalan cukup lancar sesuai dengan technical meeting yang telah dilaksanakan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi atlet dan ofisial serta kontingen yang mematuhi aturan juga anjuran selama pelaksanaan pertandingan boccia.

"Mulai dari kesepakatan bahwa atlet yang bertanding pagi atau siang tetap harus datang sejak pagi untuk menghindari masalah-masalah," katanya lagi.

Dia menambahkan kesepakatan yang sudah dibuat selama technical meeting merupakan salah satu upaya meminimalisir permasalahan yang terjadi di arena pertandingan.

Baca juga: TD sebut fasilitas boccia Peparnas XVI Papua berstandar internasional
Baca juga: TD boccia apresiasi 14 provinsi berpartisipasi lebih dari satu nomor
Baca juga: Papua-Jateng dominasi boccia hari pertama Peparnas XVI

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021