AsiaNet 43936

BEIJING, 24 Maret 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --
    
     Sebagai anggota Star Alliance, kelompok maskapai penerbangan terbesar di dunia, Air China pekan ini memberi para pelanggannya kesempatan berpartisipasi dalam keputusan penting yang diambil aliansi ini di seluruh dunia. Star Alliance bertujuan meningkatkan kepuasan penumpang dan konsistensi pengalaman di antara ke-27 anggotanya dengan menstandarisasi kursi kelas ekonomi, dan Beijing telah terpilih sebagai salah satu dari hanya dua lokasi yang melakukan penelitian mengenai kursi mana yang lebih disukai penumpang. Ini merupakan kali pertama penelitian seperti itu, yang juga tengah dilakukan di Jerman, akan diadakan di China.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20080625/CNW017LOGO)
    
     Air China telah membangun zona simulasi tempat duduk pesawat khusus di Bandara Internasional Beijing untuk penelitian itu, yang akan berlangsung mulai dari tanggal 24 sampai 31 Maret. Ke-200 peserta yang memenuhi syarat, yang dipilih dari anggota PhoenixMiles maskapai tersebut, telah menempuh empat penerbangan internasional Air China dalam 12 bulan terakhir dan terbang setidaknya sekali selama enam jam atau lebih dalam penerbangan lain anggota Star Alliance.

     Penumpang akan menguji kursi yang saat ini tengah digunakan dan tiga konsep tempat duduk baru dari berbagai produsen. Setiap penumpang akan menghabiskan 1,5 jam di lingkungan kabin tersimulasi untuk menguji kursi-kursi tersebut. Mereka kemudian akan menyelesaikan kuesioner tentang berbagai aspek kursi, termasuk kenyamanan, desain dan perbaikan yang mungkin bisa dijadikan rujukan penting bagi Star Alliance dalam menentukan kursi mana yang paling cocok.

     Salah seorang penumpang, yakni pemegang Kartu Perak PhoenixMiles, Bapak Tang, akan berpartisipasi dalam survei ini pada tanggal 26 Maret dan menaruh harapan tinggi atas pengalaman tersebut. "Walaupun saya telah ikut serta dalam berbagai klinik kursi mobil di masa lalu, ini adalah pertama kalinya saya menguji kursi pesawat," katanya. "Saya senang dan merasa terhormat berpikir bahwa opini dan masukan kita akan berpengaruh langsung pada bagaimana kabin pesawat akan dirancang di masa depan! Air China benar-benar mmempertimbangkan kebutuhan konsumen, dan saya berharap memiliki lebih banyak peluang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut."
 
     SUMBER  Air China

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011