London (ANTARA News/AFP) - Rafael Benitez mengaku dirinya memimpikan suatu hari akan kembali ke Liverpool untuk menjadi pelatih menyusul kepergiannya dari klub tahun lalu.

Pelatih asal Spanyol itu mengalami akhir yang mengecewakan dari enam tahun kebersamaannya di Anfield, dengan Liverpool gagal lolos ke Liga Champion.

Sementara itu legenda Liverpool Kenny Dalglish yang terakhir ini menjabat pelatih sementara di Liverpool, diperkirakan akan ditunjuk sebagai pelatih permanen di klub tersebut.

Namun Benitez yang meninggalkan Inter Milan setelah hanya bergabung setengah musim, tetap menjadi figur populer di Merseyside dan akan memburu kesempatanya untuk bisa kembali ke Anfield.

"Saya sungguh bangga menjadi pelatih klub sepak bola Liverpool dan saya akan kembali di masa mendatang," kata Benitez pada Sky Sports News.

"Anda tidak pernah tahu (kapan) karena Kenny sedang bekerja dengan bagus, ini hanya tentang waktu, anda tidak pernah tahu tentang masa depan," katanya.

"Akan menjadi sebuah mimpi, saya sangat ingin bisa kembali di masa mendatang," tambahnya.

Benitez mengatakan sementara dia sedang mempertimbangkan pekerjaan lain di Inggris, dia tidak akan pernah menjadi pelatih di klub-klub saingan terbesar Liverpool, seperti Everton dan Manchester United.

"Pada pendukung di Liverpool tahu saya tidak akan pergi ke sana, tapi saya pikir klub-klub itu juga tidak akan menawari saya pekerjaan," katanya.

"Saya seorang profesional, tapi jelas tidak akan pergi ke beberapa klub, terutama ke klub-klub yang menjadi pesaing terbesar Liverpool, saya tidak akan menyebutkan nama-namanya, tapi itu tidak sulit," katanya.(*)

(Uu.A020)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011