Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa partainya menargetkan 10 juta kader yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kalau 100 juta kader tidak bisa, namun 10 juta kader Insya Allah bisa," kata Ical, sapaan Aburizal Bakrie, usai melakukan donor darah dalam acara hari ulang tahun ke-43 Fraksi Partai Golkar DPR RI di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Jumat.

Menurut dia, dari 10 juta kader yang ditargetkan pada tahun ini diharapkan bisa menarik pemilih hingga 40 juta suara.

"Satu orang kader bisa menarik tiga orang pemilih, sehingga bisa total suara mencapai 40 juta suara. Dengan begitu, suara pemilih mencapai 30 persen Pemilu 2014 nanti. Ini target kita," katanya.

Mengenai persiapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) DKI Jakarta 2012, lanjut dia, pihaknya mempersilahkan para kadernya yang ingin maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Siapa saja kader Golkar yang bersedia menjadi gubernur, saya persilahkan untuk meyakinkan rakyat bahwa mereka adalah calon- terbaik memimpin rakyat," katanya.

Menurut dia, tidak ada kader yang diprioritaskan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta tersebut karena pada waktunya akan dilakukan survei, siapa yang rakyat kehendaki.

"Kan yang memilih bukan partai Golkar, tapi rakyat," demikian Aburizal Bakrie.
(T.S037/E001)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011