Jayapura (ANTARA) - Yahya Markus Felle salah satu atlet boccia dari Provinsi Papua bangga dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

Yahya ikut bermain dalam nomor individual kategori BC5 pada cabang olahraga boccia yang pertama kali diikutsertakan dalam Peparnas XVI Papua.

Kategori BC5 merupakan klasifikasi bagi atlet difabel cukup ringan di nomor individual pada cabang olahraga boccia.

Bagi Yahya, dirinya mengapresiasi Papua dapat menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Paralimpik Nasional XVI.

"Terima kasih pemerintah sudah memberikan kesempatan bagi Papua dan bagi kami penyandang disabilitas untuk ikut serta dalam ajang olahraga nasional ini," kata Yahya kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Menurut Yahya, dirinya sangat senang dapat bergabung dan bermain dalam cabang olahraga boccia.

"Saya berharap Papua dapat memperoleh hasil yang terbaik dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyumbang medali bagi Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Dia menambahkan dirinya berharap atlet-atlet difabel lainnya dapat termotivasi dengan adanya event nasional ini sehingga ke depan dapat menggantikan posisi-posisi terbaik Papua pada ajang olahraga lainnya.

"Diharapkan pemerintah dapat lebih serius lagi dalam mendukung cabang olahraga bagi penyandang disabilitas khususnya boccia ke depannya," katanya lagi.

Baca juga: Papua dipastikan raih emas pada nomor individu kategori BC3 boccia
Baca juga: TD boccia apresiasi penonton tertib dan disiplin prokes
Baca juga: Papua berpeluang raih emas boccia Peparnas XVI

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021