Jakarta (ANTARA News) - Bank BTN terus berupaya meningkatkan dana pihak ketiga ritel yang menjadi program kerja utama 2011 dengan menyiapkan serangkaian produk dan layanan di penghujung 2010.

Siaran pers BTN di Jakarta, Sabtu menyebutkan beberapa agenda dilakukan Bank BTN antara lain peresmian peluncuran program "Banjir Emas Sepanjang Tahun di Kantor Pos" di Menara Bank BTN Jakarta (25/3).

Peluncuran program ini dilakukan bersama oleh Direktur Mortgage dan Consumer Banking Bank BTN, Irman Alvian Zahiruddin dan Wakil Direktur Utama Pos Indonesia, Sukatmo Padmosukarso. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kadivre, KPRK dan Kantor Pos se-Jabodetabek.

"Banjir Emas Sepanjang Tahun di Kantor Pos" merupakan program undian berhadiah dari Bank BTN bagi nasabah Tabungan BTN e`BATARAPOS. Program hadiah terdiri atas Undian Reguler dan Grand Prize.

Untuk undian reguler, penabung yang memiliki setiap saldo pengendapan Rp100.000 akan mendapatkan 1 poin undian berlaku kelipatannya, dengan saldo minimal Rp500.000. Hadiah diundi bulanan dan bagi nasabah disediakan 10 unit emas @10 gram setiap minggunya, dengan periode program mulai 1 April s/d 31 Desember 2011.

Sementara itu, program Grand Prize menyediakan hadiah berupa 1 unit emas batangan seberat 2000 gram, 50 unit emas kepingan @25 gram dan 100 unit emas kepingan @10 gram. Yang diikutsertakan dalam undian ini adalah penabung yang memiliki saldo pengendapan Rp100.000 (mendapatkan 1 poin berlaku kelipatannya), dengan saldo minimal Rp5.000.000.

Hadiah Grand Prize diundi 1 kali dalam setahun, dengan periode 1 Januari s/d 31 Desember 2011. Pemberian hadiah berupa emas dilakukan dengan pertimbangan emas menunjukkan kekayaan seseorang, memiliki nilai yang cenderung meningkat serta dapat menjadi investasi yang likuid dan fleksibel.

Direktur Mortgage & Consumer Banking Bank BTN, Irman Alvian Zahiruddin, menyatakan bahwa penarikan undian berhadiah Tabungan BTN e`BATARAPOS ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah loyal Tabungan BTN e`BATARAPOS, juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail.

"Peningkatan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) melalui jaringan Kantor Pos Online dengan Bank BTN merupakan salah satu program kerja utama kami dalam penghimpunan dana retail berbiaya murah pada 2011," kata Irman.

Tabungan BTN e`BATARAPOS merupakan produk tabungan bersama antara Bank BTN dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Nasabah akan mendapatkan kemudahan dan keleluasaan dengan tabungan ini, karena transaksi dapat dilakukan di 2.661 kantor pos online dan seluruh outlet Bank BTN.

Tabungan ini juga dilengkapi berbagai fitur, antara lain premi asuransi jiwa dan gratis kartu ATM yang dapat digunakan di lebih dari 20.000 mesin ATM, baik ATM BTN maupun jaringan ATM Link dan ATM Bersama.

Bank BTN terus melakukan peningkatan atas kerja sama yang telah terjalin lama dengan Pos Indonesia ini, antara lain dengan menyempurnakan fitur produk dan layanan Tabungan BTN e`BATARAPOS serta memperbanyak jaringan kantor pos yang terkoneksi secara online dengan Bank BTN. (*)

(T.D012/S004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011