Miami (ANTARA News) - Mimpi Caroline Wozniacki untuk meraih dua gelar ganda pupus pada Senin ketika petenis unggulan teratas pada turnamen ATP dan WTA Miami Masters itu kalah 5-7, 6-3, 3-6 oleh petenis Jerman Andrea Petkovic.

Pemenangnya, yang sudah berterima kasih secara pribadi melalui internet, YouTube dan Twitter, menampilkan tarian kemenangan "Petkorazzi" usai kemenangan yang diraih hanya kurang dari dua setengah jam, demikian AFP melaporkan.

Petkovic, peringkat 23 dunia yang mencapai perempat final di Australia Terbuka, membutuhkan waktu satu jam untuk memenangi set pembuka melawan Wozniacki, yang merebut mahkota Indian Wells Masters di California delapan hari lalu dan sedang berusaha untuk mengulanginya lagi di pesisir timur di Florida.

Petkovic memimpin 4-2 pada set ketiga setelah mematahkan servis dan tiga game kemudian memastikan tempat di perempat final setelah menghasilkan "ace" ketiganya siang itu pada "match point". Ia menghadapi 17 "break point" tetapi menyelamatkan 12 di antaranya melawan petenis nomor satu Denmark itu.

Petenis Rusia unggulan 16 Maria Sharapova juga mengalahkan unggulan atas saat ia mengalahkan finalis Prancis Terbuka asal Australia Samantha Stosur 6-4, 6-1.

Petenis Australia yang kalah pada final di Roland Garros tahun lalu oleh Francesca Schiavone melakukan lima kesalahan ganda dan tidak menghasilkan "ace" dalam pertandingan yang berlangsung 81 menit itu.

Petenis Rusia yang berbasis di AS Sharapova menolak memberi hadiah ulang tahun lebih awal bagi Stosur ketika petenis Australia, yang akan berusia 27 pada Rabu, dipatahkan servisnya lima kali.

"Saya mempunyai rekor yang bagus melawan dia, tetapi bukan berarti tampak seperti itu saat memasuki pertandingan," kata Sharapova, yang absen berbulan-bulan selama beberapa musim karena cedera bahu yang akhirnya memerlukan operasi.

"Saya tahu bahwa ia adalah pemain yang sangat gigih."

Kekalahan Stosur membuat penampilannya lebih buruk dibanding pada dua edisi sebelumnya di Crandon Park, tempat ia mencapai perempat final.

Dua kali finalis Miami Sharapova menyelamatkan tiga dari empat "break point" yang ia hadapi saat mendung menggantung di atas stadion.

Sejauh ini Sharapova menghasilkan hasil terbaiknya tahun ini di Indian Wells saat ia mencapai semifinal pertama sejak Agustus lalu.

Petenis Rusia yang memiliki tiga gelar Grand Slam itu meningkatkan rekornya menjadi 20-20 melawan lima pemain peringkat teratas, dan menyudahi kekalahan beruntun melawan petenis elit setelah kalah dalam enam pertandingan terakhir melawan pemain top.

Hasil lainnya pada bagian putri, petenis Romania Alexandra Dulgheru mengalahkan petenis China Peng Shuai 6-3, 6-4.

Pada bagian putra, unggulan ketujuh finalis Wimbledon Tomas Berdych mengalahkan petenis Argentina Carlos Berlocq 7-6 (10/8), 7-5. Janko Tipsarevic dari Serbia mengalahkan Philipp Petzschner dari Jerman 6-3, 6-3 pada pertandingan putaran ketiga mereka.  (F005/A008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011