Los Angeles (ANTARA News) - Hanya beberapa pekan sebelum sang kakak, pangeran William, mengikat janji seumur hidup dengan Kate Middleton, pangeran Harry akan menemani tim prajurit militer yang terluka dalam pendakian mereka tanpa bantuan di Kutub Utara.

Kabar itu disampaikan oleh seorang perwakilan Istana St. James kepada UsMagazine.com.

"Pangeran -pelindung kegiatan amal Walking with the Wounded - akan bergabung dengan kelompok itu di kamp mereka di Longyearbyen, Norwegia utara pada 29 Maret, di mana dia akan melakukan pelatihan tiga hari bersama tim," kata wakil istana dalam pernyataan tertulis.

"Pangeran kemudian akan melakukan perjalanan bersama tim selama lima hari sebagaimana mereka memulai ekspedisi di ketinggian Lingkaran Artik."

Harry akan menjadi pendamping dalam pernikahan William pada 29 April nanti. Dia akan meninggalkan timnya pada 5 April dan kembali ke Inggris untuk melanjutkan pelatihan militernya.

Tim "Walking Wounded" akan melanjutkan dalam tiga minggu berikutnya. Pada akhir misi mereka sudah mencakup 200 mil Samudra Artik yang beku dengna berjalan kaki menarik peralatan mereka sendiri. Tim itu juga terdiri dari empat prajurit yang mengalami cedera yang mengubah hidup mereka.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011