Bandung (ANTARA News) - Arus lalu lintas di Jalan Tol Purbaleunyi Km 67.400 jalur B atau dari arah Bandung ke Jakarta terganggu akibat sebagian jalurnya ambles, Minggu malam.

Peristiwa retakan dan amblesnya jalur tol itu dibenarkan oleh Senkom Tol Cikampek maupun Tol Cipularang. Berdasarkan lokasinya berada di wilayah kerja PT Jasa Marga Tol Cikampek.

"Memang ada amblesan di sebagian jalan tol di Km 67.400, itu di wilayah Tol Cikampek," kata Petugas Senkom Tol Purbaleunyi, Wowon.

Lokasi yang ambles itu, kata Wowon berada di kawasan interchange Tol Dawuan yang mengjadi pintu masuk ke Tol Purbaleunyi.

Namun demikian, kata Wowon, tidak ada pengalihan jalur. Arus lalu lintas dari arah Bandung ke Jakarta yang tengah ramai tetap dialirkan ke jalur itu.

"Hingga pukul 21.40 WIB arus lalu lintas tak terganggu dan tak ada pengalihan jalur di lajur Purbaleunyi," katanya.

Terjadinya amblesan di jalur Bandung ke arah Jakarta itu juga dibenarkan oleh petugas Tol Cikampek.

"Lokasi amblesan itu masuk di wilayah Tol Cikampek, petugas kami langsung menanganinya," kata seorang petugas Senkom Tol Cikampek ketika dihubungi melalui telepon.

Arus lalu lintas dari arah Bandung terpaksa hanya menggunakan satu lajur di bagian tengah sehingga terjadi penyempitan jalur di sana.

Padahal, arus lalu lintas dari arah Bandung cukup padat yang didominasi oleh warga ibukota yang pulang berlibur di Kota Kembang.(*)

Pewarta: priya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009