Jerez, Spanyol (ANTARA News) - Juara bertahan Jorge Lorenzo melampaui Casey Stoner untuk menempati puncak klasemen MotoGP saat dia menjuarai Grand Prix Spanyol setelah Stoner ke luar karena bertabrakan dengan Valentino Rossi.

Pembalap Yamaha asal Spanyol Lorenzo yang berada di posisi dua di belakang Stoner pada balapan pembuka musim di Qatar bulan lalu, mencapai finis di urutan pertama dengan 19,339 detik di depan pembalap senegaranya Dani Pedrosa di sirkuit yang licin.

Pembalap Ducati asal Amerika Serikat Nicky Hayden mencapai finis di posisi tiga, terpaut 29,085 di belakang Lorenzo yang merebut kemenangan keduanya secara beruntun di Jerez.

"Balapan yang berat tapi akhirnya saya berhasil menang dalam lintasan yang basah yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya," kata Lorenzo dalam wawancara dengan televisi Spanyol seperti dikutip Reuters.

"Sulit dan kami mendapatkan beberapa keberuntungan karena tanpa tabrakan Valentino dan Casey, kami tidak akan menang," katanya. "Tapi balapan memang seperti itu dan hari ini keberuntungan ada di pihak kami."

Lorenzo kini memimpin klasemen kejuaraan dengan 45 poin setelah dua seri balapan.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011