Jakarta (ANTARA News) - Tersangka pembobolan uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, dijenguk anaknya yang berinisial MAI di Ruang Tahanan Badan Reserse dan Kriminal Polri di Jakarta, Selasa.

MAI menjenguk Malinda bersama dengan beberapa kerabatnya.

Saat ditanya wartawan mengenai kondisi ibunya, MAI mengatakan bahwa Malinda Dee kurang sehat. "Agak kurang sehat saja," katanya.

Mengenai kasus yang menimpa ibunya, MAI hanya mengatakan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib dan berharap hasilnya baik.

Tersangka Malinda yang menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Citibank ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan sengaja mengaburkan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah dan memindahkan sejumlah dana nasabah ke beberapa rekening pelaku.

Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke 30 rekening dari berbagai bank. Salah satu rekening atas nama tersangka yang sekarang sudah diselidiki polisi bersaldo Rp11 miliar.

Sementara rekening lainnya masih diblokir dan masih dalam proses mendapatkan izin untuk dibuka.

Penyidik telah menyita sejumlah barang bukti di antaranya 29 formulir transfer yang disalurkan kepada beberapa rekening.

(S035/N002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011