Depok (ANTARA News) - Duta besar Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri, mengatakan, setelah dilanda gempa bumi dan tsunami yang dashyat belum lama ini, negerinya itu akan bangkit menjadi lebih hebat lagi pada masa mendatang.

"Jepang akan bangkit menjadi negara lebih hebat lagi, lebih baik, dan lebih bagus lagi," kata Kojiro Shiojiri pada sambutan acara `Pray For Japan` di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, di Depok, Rabu.

Menurut dia, gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada 11 Maret 2011 membuat bangsa Jepang semakin bersemangat membangun negerinya ke arah yang lebih baik lagi.

"Kita akan merapatkan kekuatan untuk bangkit kembali," kata Kojiro Shiojiri yang akan mengakhir masa tugasnya di Indonesia pada 18 April 2011.

Gempa dan tsunami yang banyak memakan korban jiwa tersebut, katanya, akan memberikan kekuatan baru terhadap masyarakat Jepang untuk memajukan negaranya.

"Saya yakin mereka akan tetap semangat dan akan diberikan kekuatan yang luar biasa," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas acara yang digelar Fakultas Ilmu Budaya UI itu yang disebut memukaunya.

"Terimakasih kepada UI yang telah mampu melakukan kegiatan tersebut, sehingga mampu menciptakan semangat dan kekuatan luar biasa," katanya seraya mengatakan selama tiga tahun bertugas di Indonesia dia telah bekerja maksimal memajukan hubungan Jepang dengan Indonesia.(*)

F006/M029

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011