Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang berlangsung di Jakarta, Rabu, memutuskan untuk merombak jajaran direksinya.

"Agenda dalam RUPSLB ini adalah pergantian direksi dan perubahan anggaran dasar," kata Direktur Utama PGAS Hendi Prio Santoso usai RUPSLB di Jakarta Rabu.

Menurutnya susunan komisaris perusahaan negara yang baru adalah Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen Tengku Natha Machmud, Komisaris Meganan Daryono, Komisaris Pudja Sunasa, Komisaris Kiagus Ahmad Badaruddin, dan Komisaris Independen Widya Purnama.

Sedangkan susunan direksi yang baru adalah Direktur Utama Hendi Prio Santoso, Direktur Teknik & Pengembangan Jobi Triananda, Direktur Pengusahaan Michael Baskoro Palwo Nugroho, Direktur Keuangan Riza Pahlevi Tabrani, Direktur SDM & Umum Eko Soesamto Tjiptadi, dan Wahid Sutopo menjadi Direktur Perencanaan dan Investasi.

Jobi dan Wahid merupakan orang dalam Perusahaan Gas Negara. Wahid sebelumnya menjabat Sekretaris Perusahaan dan Jobi menjabat Kordinator Pelaksana Proyek Transmisi dan Distribusi Gas Bumi.

Sedangkan Eko Soesamto merupakan orang luar perusahaan itu yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(*)

(T.B008/A026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011