Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso meyakini bahwa kader Golkar Ratu Atut Chosiyah yang akan maju dalam pemilihan gubernur Banten tahun depan bisa mengungguli calon gubernur lainnya.

Menurut Priyo, Ratu Atut memiliki potensi besar dan hingga kini belum ada tokoh yang mampu menyaingi dia.

"Karena Ratu Atut memiliki potensi besar, saya yakin, rakyat Banten akan kembali mempercayakan kepadanya untuk memimpin Banten untuk periode selanjutnya," kata Priyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, Ratu Atut hanya akan dikalahkan oleh tokoh yang muncul secara tiba-tiba, tak disangka-sangka dan memiliki kemampuan yang melebihi dari Ratu Atut.

"Namun, untuk tokoh yang ada sekarang ini, Ratu Atut masih diandalkan dan dipercaya serta tokoh terbaik yang dimiliki oleh Banten," kata Priyo.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengisyaratkan akan kembali maju dalam pemilihan gubernur Banten periode 2011–2015 mendatang. Menurut Atut, hingga saat ini masih banyak program pembangunan yang masih harus dilanjutkan hingga tuntas.

Atut mengatakan beberapa kegiatan pembangunan yang perlu diselesaikan, yakni pembangunan Jembatan Selat Sunda, Bandara Banten Selatan, Jalan Tol Serang-Lebuan, dan Kilang Minyak Bojonegara.

"Masih banyak hal-hal strategis yang perlu diselesaikan dalam pembangunan di Banten,” kata Atut.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Lukman Hakim, mengatakan untuk tahapan pemilihan gubernur Banten periode 2011–2015, akan dimulai pada Mei–Juni 2011.

"Tahapan pemilihan gubernur Banten akan dimulai sekitar Mei 2011," kata Lukman.

Selain itu, untuk waktu pemilihan pada putaran pertama diperkirakan akan dilakukan Oktober 2011. Sedangkan jika terjadi putaran kedua, diperkirakan pemilihan akan dilakukan pada November atau awal Desember 2011.

"Masa jabatan Gubernur Banten akan berakhir pada Januari 2012 mendatang," kata Lukman.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011