Barcelona (ANTARA News) - Real Zaragoza unggul tiga poin dari tiga posisi terbawah dalam Liga Utama Spanyol berkat kemenangan 2-1, Senin, atas Getafe yang juga sedang berjuang untuk selamat.

Zaragoza telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka tetapi mereka menghadapi tim Getafe yang sedang menurun drastis dengan hanya satu kemenangan tahun ini.

"Ini melegakan bagi kami tetapi kami masih berada dalam posisi yang sama dengan lebih banyak tiga poin. Tidak ada yang aman dengan 33 poin," kata pelatih Zaragoza Javier Aguirre, seperti dilaporkan AFP.

Pelatih Getafe Michel Gonzalez merasa semangat juang timnya memberi harapan untuk pertandingan berikutnya.

"Para pemain jelas masih bersama saya saat mereka menunjukkan usaha mereka. Segalanya menjadi buruk bagi kami pada pertandingan ini. Pada babak pertama kami kemasukan dua gol dan kami harus membayarnya," katanya.

"Para pemain tidak pernah menyerah dan usai turun minum kami nyaris mencetak gol menjelang akhir."

Ketegangan mulai meninggi sebelum pertandingan karena Zaragoza masih berutang kepada Getafe, cicilan terakhir untuk membeli striker Ikechuwku Uche, tetapi di lapangan tekanan berkurang oleh hasil imbang yang dihasilkan Malaga dan Hercules di bawah mereka.

Zaragoza unggul lebih dulu melalui gol Leonardo Ponzio dari jarak jauh ketika kiper Getafe lamban bereaksi dan kemudian pertahaan tim tamu memberi peluang Nicolas Bertolo mencetak gol kedua.

Getafe membalaskan satu gol menjelang jeda pertandingan melalui Francisco Casquero tetapi pada babak kedua yang menegangkan hanya ada sedikit peluang bagi kedua tim.

Uche mendapat peluang untuk memperpanjang keunggulan pada menit terakhir tetapi tembakannya melebar dari depan gawang.

Barcelona akan memasuki "clasico" akhir pekan depan dengan Real Madrid, dengan unggul delapan poin di puncak klasemen setelah mereka akhirnya mengatasi Almeria 3-1 pada Sabtu lalu.

Awal yang lamban membuat Miguel Corona mencetak gol bagi Almeria tetapi gol tersebut membuat Barca bangkit.

Leo Messi menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti kemudian Thiago Alcantara menyundul masuk satu tendangan pojok dan menjelang pertandingan berakhir Messi kembali menyarangkan bola untuk meraih kemenangan meyakinkan.

Sementara itu, dua gol Kaka dari titik penalti membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao pada Sabtu dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol lainnya.

Valencia mengambil langkah besar untuk meraih tempat ketiga saat mereka meraih kemenangan besar 5-0 atas Villarreal, Minggu. (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011