San Francisco (ANTARA News) - Bethesda Softworks mengatakan videogame baru "Brink" akan dirilis pada 10 Mei, seminggu sebelum tanggal yang sudah dijadwalkan.

"Produksi selesai di Brink lebih cepat dari yang kami rencanakan dan kami tidak melihat alasan apapun untuk menahan para 'gamer' mendapatkan game yang sangat dinanti ini jatuh ke tangan mereka segera setelah itu siap," kata Wakil Presiden Pemasaran Bethesda Pete Hines seperti dikutip AFP.

"Itu kelihatan dari respons publik yang sejauh ini luar biasa ahwa orang berhasrat untuk online dan bermain, dan bila kami bisa membuatnya terjadi lebih awal maka kami akan melakukannya."

Bethesda, penerbit AS di balik waralaba blockbuster "Fallout" yang menggabungkan budaya pop tahun 1950-an dengan era kiamat nuklir.

Jaringan toko elektronik AS, Best Buy, menarik para pemain untuk memesan "Brink" dengan menjanjikan tambahan piranti lunak yang akan memungkinkan mereka menyesuaikan karakter dalam tema "Fallout".

"Brink" di masa mendekat nanti mengambilalih kota terapung besar yang dipenuhi lebih dari sepuluh kali orang daripada yang seharusnya.

Pertempuran dimainkan antara kekuatan penguasa Ark dan pemberontak untuk merebut kendali sumber daya berharga seperti makanan dan air.

Videogame-videogame "Brink" untuk dimainkan dalam konsol Xbox 360 atau PlayStation 3 akan dihargai 60 dolar AS, sementara versi yang disesuaikan untuk komputer pribadi didukung piranti lunak WIndows akan berharga kurang dari 10 dolar AS.

"Brink" akan dirilis di Eropa tiga hari setelah diluncurkan di Amerika Utara pada 10 Mei.(*)
Neny

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011