Cileungsi, Bogor (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel menyatakan komitmen pemerintah AS untuk meningkatkan dan mempererat kemitraan dan kerja sama dengan Indonesia.

"Komitmen kami adalah meningkatkan kerja sama dan kemitraan antara Amerika Serikat dan Indonesia, baik antarpemerintah maupun pihak-pihak swasta di kedua negara," katanya seperti disampaikan Indar Juniardi, Senior Information Specialist Public Affairs Section (PAS) Kedutaan Besar AS di Indonesia kepada ANTARA di Bogor, Rabu.

Hal itu disampaikan Scot Marciel dalam sambutannya pada peringatan ulang tahun ke-40 perusahaan penyalur alat berat nasional PT Trakindo Utama di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Corporate Communication Department Trakindo Utama Syafik A Hilaby menjelaskan, dalam rangkaian HUT ke-40 dealer tunggal alat berat Caterpillar di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1970 itu, juga diluncurkan produk baru.

Produk itu yakni "Cat D6R", medium class dozer yang dirancang untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan produktivitas tinggi dan irit bahan bakar.

(A035/N002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011