Monaco (ANTARA News/Reuters) - Rafael Nadal menyingkirkan petenis Finlandia Jarkko Nieminen dengan kemenangan mudah 6-2 6-2 pada babak kedua turnamen Monte Carlo Masters, Rabu.

Petenis nomor satu dunia, yang sedang memburu rekor tujuh gelar beruntun turnamen di Monaco itu, langsung menggebrak dalam pertandingan tersebut, sementara lawannya yang asal Finlandia itu menerima sorakan yang ironis dari penonton saat akhirnya dia mendapatkan satu poin.

Petenis Spanyol Nadal, yang bermain pada pertandingan pertamanya tahun ini di lapangan tanah liat yang menjadi favorit dia setelah mendapat "bye" pada babak pertama, akan bertemu petenis Prancis Richard Gasquet pada babak ketiga Kamis (14/4) setelah unggulan ke-13 itu mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez 6-2 6-1.

Unggulan keempat David Ferrer menyingkirkan Feliciano Lopez 6-2 6-0, tapi unggulan keenam Fernando Verdasco secara mengejutkan dikalahkan 4-6, 3-6 oleh Tommy Robredo dalam pertarungan sesama petenis Spanyol lainnya.

Petenis lainnya Gael Monfils, Gilles Simon, Frederico Gil, dan Viktor Troicki maju ke babak berikutnya.

Andy Murray akan bertanding melawan Radek Stepanek later, sementara Roger Federer yang menang pada Selasa, akan menghadapi Marin Cilic, tapi petenis nomor dua dunia Novak Djokovic harus melewatkan turnamen lapangan tanah liat pertama tahun ini di Eropa itu karena cedera lutut.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011