Jakarta (ANTARA News) - Sebagian anggota rombongan Komisi V DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja meninjau Pelabuhan Sungai Nyamuk, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur,  luka ringan setelah kapal mereka menabrak karang.

 "Pada saat kami berada di laut, lautnya memang lagi surut. Laju kapal tidak terlalu cepat. Ketika satu jam berada di laut,  di sekitar Ambalat, kapal kandas menabrak karang. Kami semua terpental," kata anggota rombongan, Lasarus dari PDI-P ketika dihubungi melalui telepon dari Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan  15 anggota komisi V dan beberapa  staf ikut dalam rombongan itu. Menurut Lasarus,  rombongan tersebut  luka ringan. Lasaruz menjelaskan hanya kepala Sekretariat Komisi V Hani Yuliasih yang luka lumayan serius.

"Saat kejadian, saya berpegangan sangat kuat dan syukur tak mengalami apa-apa," katanya.

Lasarus menjelaskan bahwa awalnya rombongan  hendak mengunjungi Pelabuhan Sungai Nyamuk. Rombongan berangkat dari Nunukan dengan menumpang kapal patroli Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP).

"Di dalam kapal ada mitra kerja Komisi V, seperti dari Dinas Perhubungan dan Pekerjaan Umum," kata Lasarus.

Meski mengalami kecelakaan, menurut Lasarus, rombongan tetap melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Sungai Nyamuk. Bahkan, begitu tiba di daratan, mereka juga sempat mendatangi pos-pos TNI dan Polisi yang ada di perbatasan.

"Jadi, walaupun agak trauma, kami tetap menjalankan tugas yang sudah dijadwalkan dalam kunker ini," kata anggota DPR Dapil Kalimantan Barat ini.

Dia mengemukakan rombongan pada Kamis siang sudah berada di Tarakan dan k melanjutkan penerbangan ke Balikpapan. "Nanti malam kami kembali ke Jakarta," kata Lasarus.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011