Toba Samosir, Sumut (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat melantik pengurus DPC Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, menyebutkan, tidak ada satupun partai politik yang menjadi musuh bagi Partai Demokrat.

"Semua partai politik merupakan partner, sebagai teman kerja untuk memajukan bangsa dan negara termasuk memajukan kabupaten Toba Samosir (Tobasa)," ujar Anas di Balige, Jumat.

Ia mengatakan momen pelantikan DPC kabupaten Tobasa jadi saksi bersejarah yang monumental, karena sebelumnya belum pernah ada pelantikan yang semeriah ketika pelantikan di bumi "bona pasogit" tersebut.

Menurut dia, tempat pelantikan di lapangan Singamangaraja dimaksud, menjadi saksi atas semangat, spirit, motivasi dan daya juang tinggi kader PD Tobasa untuk memberikan hasil terbaik bagi kemajuan partai, melalui kinerja optimal demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Saya ingin menggaris bawahi apa yang disampaikan Ketua DPC Tobasa yang baru dilantik, atas kesanggupannya memimpin PD Tobasa periode 2011-2016 dengan catatan harus dibantu untuk menyukseskan program kerjanya sebagai Bupati Tobasa," ujar Anas.

Untuk itu, lanjutnya, pihak DPP berkomitmen membantu program Bupati Tobasa. Karena bantuan tersebut sekaligus membantu kemajuan daerah dan kemajuan rakyat Tobasa. Itulah yang menjadi prinsip politik PD, dan tidak akan berhenti sebatas mendapatkan suara dan dukungan dari rakyat.

"Kami akan melanjutkannya, dengan menunjukkan kinerja yang terbaik bagi rakyat," katanya.

Ia mengatakan, politik PD tidak didefinisikan semata-mata pada suara dan perolehan kursi yang harus diraih. Tapi, setiap kader harus menunjukkan peran lebih besar dan tanggung jawab untuk memajukan daerah.

"Itulah makna kehadiran kami ketika melantik DPC PD Tobasa. Karenanya, di pundak para pengurus yang baru dilantik, terbentang tugas besar lagi mulia untuk memajukan partai, seiring kemajuan daerah Tobasa," sebutnya.

Jika hal itu bisa dilakukan, lanjut Anas, maka PD akan berurat berakar pada kesadaran serta kepentingan rakyat banyak. Sebab partai ini akan sungguh-sunguh hadir dan eksis menjalankan fungsi serta peran politik secara nyata.(*)

(T.KR-JRD/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011