London (ANTARA News)- Barcelona FC siap menjajaki berbagai kerjasama dengan Indonesia, termasuk dalam menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia dan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia.

Keinginan itu disampaikan Presiden klub Barcelona FC, Sandro Rosell kepada Duta Besar RI Adiyatwidi Adiwoso, di Camp Nou, Barcelona, demikian Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada ANTARA di London, Sabtu.

Barcelona juga siap menjajaji  pelatihan untuk pelatih ("training of trainers") kepada para pelatih sepakbola Indonesia yang diharapkan mencetak pemain muda Indonesia berkualitas yang bisa berbicara di kancah persepakbolaan internasional.

Pertemuan Dubes dan bos Barcelon itu dilangsungkan dalam upaya KBRI Madrid mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol lewat sepakbola yang dipandang sebagai salah satu media paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat kedua negara kepada cabang olarh raga itu.

Adiyatwidi menyebutkan bahwa banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia membuat kedatangan Barcelona FC untuk pertandingan persahabatan di Indonesia akan sangat dinantikan para suporter setia klub nomor satu Spanyol tersebut.

KBRI Madrid berkomitmen dalam mendorong kerjasama olahraga Indonesia dengan Spanyol, khususnya dalam cabang sepak bola yang ditunjukkan oleh sejumlah pertemuan dengan klub ternama Spanyol lain, Real Madrid.(*)

H-ZG/F005

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011