Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club berhasil mengungguli Bontang Football Club 4-1, pada pertandingan Liga Super Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu petang.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak pada babak pertama dan kedua, dengan kedudukan pada babak pertama masih 2-1 untuk Sriwijaya FC (SFC).

Budi Sudarsono pada menit kelima berupaya menendang bola ke mulut gawang, namun bola masih berada di atas mistar gawang.

Begitupula Kayamba pada menit ke-7 kembali menendang bola, tetapi si kulit bundar melebar sehingga kesempatan emas belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-13, kesebelasan Sriwijaya FC berhasil memasukkan gol melalui tendangan Budi Sudarsono, sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Dengan kemasukan satu gol tersebut, kesebelasan tamu memaksimalkan serangan dan pada menit ke 20 Bontang berhasil memasukkan bola melalui tendangan Kenji Adachihara sehingga kedudukan sama 1-1.

Dua gol lagi untuk SFC, dihasilkan oleh Ponaryo Astaman pada menit ke-55, dan gol terakhir (keempat) dicetak oleh Oktovianus Maniani pada menit ke-59.

Sedangkan satu gol balasan Bontang FC, diciptakan oleh Kenji Adachihara pada menit ke-20 pertandingan babak pertama berlangsung.

Kemenangan kesebelasan "Laskar Wong Kito" tersebut disambut gembira ribuan penonton yang menyaksikan pertandingan itu.

Dalam pertandingan ini, baik pada babak pertama maupun kedua, kesebelasan SFC terus berusaha melakukan penyerangan, sehingga banyak kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Pemain kesebelasan tamu justru semakin kewalahan, apalagi di babak kedua setelah kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih Bontang FC, Fakhri Husaini, melakukan penggantian pemain untuk bisa mengimbangi tim Sriwijaya FC, namun belum juga bisa mengubah kedudukan.

Bukan itu saja upaya yang dilakukan tim dari Kalimantan Timur itu, terlihat berupaya pula mengubah taktik bermain, namun tetap saja tim tuan rumah lebih unggul.

Sriwijaya FC pada babak kedua, justru terus melakukan penekanan untuk menambah angka, namun kedudukan tetap 4-1 hingga berakhir pertandingan.

Sriwijaya FC dalam pertandingan ini, menurunkan pemain Supardi, Bobby Satria, Thiery G, M Ridwan, Ponaryo Astaman, Lim Jung Sik, Budi Sudarsono, Okto Maniani, Jajang Mulyana, Keith Kayamba Gumbs, dengan penjaga gawang Ferry Rotinsulu.

Sedangkan pemain cadangan Achmad Juprianto, Mahyadi Panggabean, Kim Yong He, Arif Suyono, Korinus Fingkrew, dan penjaga gawang Fauzal Mubharoq.

Bontang FC menurunkan pemain Handi Haamzah, Marcelino M, Arbadin, Arifki Eka Putra, Usman, Satoshi Otomo, Ali Khaddafi, M Istigfar, K Andachihara, Emile B Mbamba, dengan penjaga gawang Ade Mochtar.

Pemain cadangannya adalah Aidin Elmi, Joko Sidik, Sardianata, Eka Hera, Rahman Abu Bakar, Arnoldhy Poli, dan penjaga gawang Tirtah Bayu.
(L.U005*B014)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011