Monaco (ANTARA News/Reuters) - Raja lapangan tanah liat Rafa Nadal mengatasi kegigihan Andy Murray dan menang 6-4 2-6 6-1 pada Sabtu waktu setempat (Minggu dinihari WIB) dan melaju ke final turnamen tenis Monte Carlo Masters untuk menghadapi rekan senegaranya David Ferrer.

Petenis nomor satu dunia itu, yang sempat kalah dari Ferrer di perempat final Australia Terbuka awal tahun lalu, langsung mencuri angka dari servis Murray untuk unggul 3-1 pada set pertama yang kemudian dijawab oleh Murray pada game ketujuh dengan balas merebut angka dari servis Nadal.

Namun Murray tidak mampu meneruskan serangannya pada set pertama itu sehingga dia harus merelakan set itu direbut Nadal dengan skor 6-4.

Dengan tekad tidak mau kalah dari Nadal, Murray bekerja lebih keras pada set kedua, dan dengan sebuah backhand menyilang yang luar biasa dia merebut game keempat pada set kedua itu dan mempertahankan performanya sampai berhasil menyelesaikan set kedua itu dengan skor 6-2 meski sebelumnya mereka sempat saling melakukan break.

Tetapi pada set ketiga Murray mulai keletihan dan sempat meminta perawatan untuk memulihkan cedera lengannya, dia langsung ketinggalan 0-4 sebelum akhirnya menyerah kepada Nadal dengan skor 6-1.

Pada pertandingan sebelumnya unggulan keempat David Ferrer berhasil bangkit setelah sempat mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan untuk kemudian mengalahkan penakluk Roger Federer Jurgen Melzer 6-3, 6-2.

Stadion Monte Carlo Country Club akan menjadi saksi untuk kedua kalinya pesta pertandingan final sesama petenis Spanyol hari Minggu (Senin WIB) setelah sebelumnya Nadal dan Fernando Verdasco juga bertarung di tempat itu dalam turnamen yang sama tahun lalu yang kemudian dijuarai oleh Nadal, demikian Reuters melaporkan. (OKS/A016/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011