Monte Carlo, Monako (ANTARA News/AFP) - Petenis Spanyol Rafael Nadal untuk ketujuh kalinya secara beruntun meraih gelar juara turnamen tenis lapangan liat Monte Carlo Masters setelah mengalahkan rekan senegara David Ferrer dua set langsung 6-4, 7-5, Minggu.

"Sulit untuk membayangkan beberapa tahun lalu kalau saya bisa meraih gelar juara untuk ketujuh kalinya di sini" kata Nadal usai kemenangan atas sahabatnya itu dalam waktu dua jam 16 menit itu.

"Saya adalah pria yang beruntung karena mampu melakukan ini pada usia 24 tahun," katanya.

"Ini adalah gelar juara yang penting bagi saya. Saya tidak pernah memikirkan soal mempertahankan gelar, kecuali bermain sebaik-baiknya. Saya terus mencoba untuk meningkatkan permainan setiap hari, berlatih dan berlatih. Kemenangan minggu ini terasa sangat penting," kata Nadal.

Kemenangan Nadal hanya berselang 24 jam setelah mengalahkan Andy Murray pada pertarungan semifinal yang berlangsung ketat sepanjang tiga set.

Nadal menguasai Monte Carlo sejak debutnya pada 2003 saat masih berusia 16 tahun. Secara keseluruhan, Nadal telah memenangi 37 pertandingan secara beruntun di Monte Carlo dan mencatat rekor menang-kalah 39-1.

Kemenangan tersebut menandai gelar juara ke-44 dalam karir Nadal yang saat ini telah mengoleksi 19 gelar di turnamen kelas Master.

Bagi Nadal, kemenangan atas Ferrer tersebut sekaligus balasan atas kekalahannya dengan straight-set di perempat-final Australia Terbuka tiga bulan lalu.(*)

(A032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011