Cirebon (ANTARA News) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menemukan sejumlah komponen elektronik di kediaman pelaku bom bunuh diri, Muhamad Syarif, di Desa Penjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu.

"Kami menemukan sejumlah komponen elektronik dan sejumlah benda lain yang ada kaitannya dengan komponen yang kami temukan di TKP pertama," kata Deputi Penindakan BNPT, Brigjen Pol Petrus R Golose usai memimpin penggeledahan, Minggu.

Komponen elektronik tersebut diduga kuat berhubungan dengan temuan di lokasi bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikra, Markas Polresta Cirebon, Jumat (15/4).

Komponen elektronik yang ditemukan, kata dia, diduga berhubungan dengan pembuatan dan perakitan bom. Namun, pihaknya masih perlu melakukan pembuktian lebih lanjut.

"Komponen yang kami temukan masih perlu dianalisa lagi lewat laboratorium dan identifikasi. Kami bekerja sama dengan Bom Data Center," kata Petrus.

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Tim Identifikasi Polda Jabar dan tim identifikasi Polda Jabar menggeledah rumah mertua Muhammad Syarif di Dusun Senen Desa Panjalin Kidul Kecamatan Sumber Waras Kabupaten Majalengka, Minggu sore mulai sekitar pukul 16.40 WIB.  (Y003/A041/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011