New York (ANTARA News) - Wal-Mart Stores Inc pada Senin (18/4) sepakat untuk membeli perusahaan media sosial Kosmix dengan harga yang tidak diungkapkan, sebagaimana pengecer terbesar dunia itu bertujuan untuk meraih lebih banyak pembelanja yang melek teknologi.

Menurut Reuters, Wal-Mart mengatakan pendiri Kosmix dan timnya akan beroperasi sebagai bagian dari grup yang baru dibentuk bernama @Walmartlabs. Grup itu akan menciptakan teknologi dan bisnis di sekitar belanja online atau dengan ponsel pintar.

"Kami memperluas kemampuan kami dalam lingkungan perdagangan sosial yang tumbuh dengan cepat saat ini," kata Eduardo Castro-Wright, vice chairman Walmart. "Jejaring sosial dan aplikasi mobile secara mengingkat menjadi bagian dari kehidupan konsumen kami dari hari ke hari secara global, mempengaruhi bagaimana mereka berpikir mengenai belanja."

Sebelumnya, pada hari Senin, CEO Wal-Mart Mike Duke mengatakan dalam pernyataan bahwa prioritas utamanya tahun ini adalah mengubah penjualan di sekitar toko yang sama pada rantai diskon di AS.

Pendiri Kosmix, yang menjual perusahaan pertama mereka Junglee ke Amazon.com Inc tahun 1998, akan tetap berbasis di Silicon Valley, California.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011