Lubuklinggau (ANTARA News) - Wakil ketua umum DPP Partai Golongan Karya Agung Laksono mengatakan bahwa koalisi partai pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang terkoordinasi melalui Sekretariat Gabungan hingga saat ini tetap solid.

"Saat ini Setgab masih tetap solid, partai PKS juga sudah selesai. Semuanya dalam semangat untuk perbaikan kerja, supaya iklimnya lebih kondusif," kata Agung Laksono usai menghadiri peringatan ulang tahun Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, Rabu.

Untuk itu diharapkan setgab koalisi partai ini, nantinya dapat menjalankan tugasnya hingga berakhir pemerintahan SBY dalam tiga tahun berjalan.

Adanya dinamika-dinamika politik yang terjadi belakangan ini merupakan hal biasa, sebab percuma jika berkoalisi jika Setgab tersebut tidak membolehkan adanya perbedaan pendapat sepanjang dalam semangat demokrasi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang semula menjabat sebagai ketua harian Setgab, sekarang menjadi wakil ketua Setgab.

Setgab koalisi partai dalam pemerintahan Presiden SBY sempat diterpa isu perpecahan menyusul dukungan anggota DPR dari parpol koalisi yang mendukung pengajuan hak angket Bank Century yang digagas PDIP.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011