Pandeglang (ANTARA News) - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, pada Sabtu (22/4) seluruh wilayah Banten masih diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang.

Dalam situs resminya, BMKG menjelaskan tujuh kabupaten/kota di wilayah Banten yang dipantau, kemungkinan akan diguyur hujan intensitas ringan sampai sedang.

Menurut BMKG, hujan dengan intesitas ringan berpotensi terjadi di Kabupaten Pandeglang disertai tiupan angin dari arah tenggara berkecepatan 10 knot dan suhu udara 23-32 derajat celcius serta kelembaban 62-96 persen.

Hujan intensitas ringan juga diprakirakan mengguyur Kabupaten Labak, dan terjadi tiupan angin dari tenggara berkecepatan 10 knot. Suhu udara 23-32 derajat celcius dan tingkat kelembaban 62-96 persen.

Sedangkan Kota Tangerang, diprakirakan diguyur hujan intensitas sedang, disertai angin bertiup dari arah barat daya berkecepatan enam knot. Suhu 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar 60-94 persen.

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di Kabupaten Serang, dan kemungkinan terjadi tiupan angin dari arah barat daya dengan kecepatan delapan knot, dan suhu 23-32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 61-95 persen.

Demikian juga dengan Kota Cilegon diprakirakan diguyur hujan ringan, disertai tiupan angin dari arah barat daya dengan kecepatan delapan knot, serta suhu udara 24-33 derajat celcius dan tingkat kelembaban udara 59-96 persen.

Kabupaten Tangerang, menurut BMKG diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai tiupan angin berkecepatan enam knot, berhembus dari barat daya, suhu udara 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60-94 persen.

Sementara Kota Serang, diprakirakan diguyur hujan ringan, dan kemungkinan terjadi tiupan angin dari arah barat daya berkecepatan delapan knot. Suhu udara 23-32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 61-95 persen.(*)
(T.S031/E001)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011