Madrid  (ANTARA News) - Pep Guardiola tidak sungkan mengungkapkan bahwa Real Madrid lebih diunggulkan dalam laga kontra Barcelona di Semi Final Liga Champions tanggal 27 April dan 3 Mei mendatang.

Sebelumnya Barca hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Madrid di lanjutan La Liga, Sabtu (16/4). Sementara di Copa del Rey, Madrid mengalahkan Barca dengan skor 1-0 dan mencaplok gelar pertama dalam gelaran sepak bola Spanyol musim ini.

"Kami kira Madrid lebih diunggulkan di Liga Champions. Saya berpikir seperti itu karena mereka memenangkan Copa dan mereka bermain lebih baik," kata Pep seperti dikutip ESPN Soccernet.

Madrid memang sedang 'on fire'. Setelah unggul di Copa del Rey, anak-anak asuh Mourinho itu menggasak Valencia dengan skor 6-3. Striker Gonzalo Higuain yang baru pulih dari cidera mencetak hatrick dalam laga itu.

Sementara itu laga pertama kedua tim di semi final Champions akan berlangsung di kandang Madrid, Stadion Bernabeu.

"Kami sedang berada dalam kondisi yang kurang baik untuk berlaga di Bernabeu tetapi secara emosional kami baik-baik saja. Tetapi kami akan bermain sangat serius di Bernabeu dan memenangkan laga itu," papar Guardiola lebih lanjut.

"Kami sangat percaya pada diri kami sendiri dan kami sangat percaya para pemain kami lebih dari apa pun," ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

Selain memperhatikan hal teknis di lapangan, Guardiola juga menyoal pemilihan wasit asal Portugal dalam laga itu, yang menurutnya akan menguntungkan kubu Mourinho.

"Saya yakin bahwa Mourinho akan sangat bahagia jika pertandingan akan dipimpin oleh wasit asal Portugal. Untuk bermain di semi final kami harus punya mental dan taktik yang benar," kata Guardiola.

"Dua semi final terakhir kami bertarung dengan sangat keras. Menurut kami kekuatan Madrid terletak pada Higuain, Benzema, dan Kaka," pungkas Guardiola.
(Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011