Madrid (ANTARA News) - Gol bunuh diri yang dilakukan penjaga gawang Diego Alves menyebabkan Real Zaragoza menang 1-0 atas Almeria pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol, Senin, sehingga mereka naik dari zona berbahaya sedangkan lawannya tertancap dalam pada dasar klasemen La Liga.

Kedua tim memasuki lapangan pertandingan dengan rekor buruk musim ini, tetapi situasinya lebih mengkhawatirkan bagi Almeria yang kalah dalam empat laga terakhir mereka.

Zaragoza menciptakan banyak peluang emas pada awal permainan, tetapi penjaga gawang Alves yang amat prima berhasil memblok semua tendangan yang mengarah ke daerah pertahanannya.

Braulio Rodriguez dan Ander Herrera memiliki beberapa peluang tetapi serangan itu dapat dipatahkan lawan.

Angel Lafita melakukan tembakan tetapi dengan mudah dijinakkan penjaga gawang sedangkan tendangan Nicolas Bertolo membentur tiang gawang.

Tembakan Gabi Fernandez membentur tiang gawang dan melejit ke bahu penjaga gawang, kemudian membelok ke dalam gawangnya sendiri.

Almeria nyaris menyamakan kedudukan tetapi Carlos Garcia hanya melayangkan bola ke tiang gawang, berati mereka 10 poin di bawah zona aman sedangkan pertandingan masih tersisa lima kali lagi.

"Pertandingan ini amat ketat karena kedua tim bertarung untuk masa depan mereka. Kami berjuang keras dan kami berhasil memenangi pertandingan kendati kami lebih banyak diserang," kata pelatih Zaragoza, Javier Aguirre.

Pelatih Almeria, Roberto Olabe, mengakui timnya seharusnya pantas memenangi pertandingan itu tetapi mereka memang memiliki kelemahan yang harus diperbaiki pada pertandingan selanjutnya.

"Kami harus lebih profesional, lebih jujur dan loyal kepada semua orang yang mendukung dan mempercayai kami," katanya.

"Pada awal pertandingan kami bertindak benar tetapi kami tidak berhasil meneruskan tekanan kami. Kami tidak berhasil memanfaatkan peluang kami," katanya.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama fokus menghadapi pertandingan semi final Liga Champions setelah keduanya menang pada akhir minggu dan mempertahankan posisi unggul delapan poin poda klasemen sementara.

David Villa mencetak gol bagi Barcelona ketika melawan Osasuna, sehingga mengakhiri paceklik gol dalam tujuh pertandingan sedangkan Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol dalam musim kompetisi liga Spanyol, ketika mencetak gol lainnya untuk kemenangan timnya 2-0.

Real melakukan pemanasan menjelang laga "clasico" Rabu dengan mengandaskan Valencia 6-3.

Gonzalo Higuain akan mencoba keberuntungannya dalam tim itu setelah membuat hatrik pada pertandingan itu sedangkan Kaka mencetak dua gol dan Karim Benzema melahirkan gol lainnya, demikian AFP melaporkan. (A008/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011