London (ANTARA News) - Siapa juara Liga Primer 2010/2011? Silakan menebak atau memilih jagoan Anda. Tetapi jika memperhatikan peringkat di klasemen sementara dan jadwal pertandingan dari empat pekan terakhir perhelatan liga sepak bola utama Inggris itu, sesungguhnya juara telah bisa ditentukan dalam dua pekan ke depan.

Hanya terpaut enam angka di klasemen sementara dan dengan empat laga tersisa di Liga Primer, Chelsea tampaknya hanya tinggal menunggu Manchester United tergelincir agar bisa meraih trofi musim 2010/2011 ini.

MU memang kini berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 73, diikuti Chelse dengan torehan 67, lalu Arsenal (64), Manchester City (56), dan Tottenham Hotspurs (55).

Peluang Chelsea kian terbuka karena Minggu (1/5) pekan depan MU harus bertandang ke kandang musuh bebuyutannya, Arsenal, sementara sehari sebelumnya Chelsea harus menjamu Tottenham di Stamford Bridges.

Jika timnya menang, Ancelotti yakin itu akan menjadi beban tambahan yang harus dipikul para pemain MU selama 90 menit di Emirates Stadium. Ancelotti tentu berharap MU kalah agar selisih poin keduanya yang kini hanya terpaut enam angka semakin menipis.

"Jika kami bisa menang atas Tottenham saya kira kami bisa menekan Manchester United ketika mereka melawan Arsenal," kata Ancelotti seperti dikutip ESPN Soccernet.

Apalagi sepekan setelah itu MU sendiri yang harus menjamu Chelsea di Old Trafford. Jika saja MU kalah dalam dua laga mendatang dan Chelsea sebaliknya menang maka trofi juara akan ditentukan oleh selisih gol antara dua klub.

Kini MU masih unggul dengan selisih gol 39 sementara Chelsea 37. Meski demikian Ancelotti yakin timnya bisa mengatasi keunggulan MU itu.

"Itu bisa saja terjadi, karenanya tiga gol yang kami cetak ketika melawan West Ham sangat penting," pungkas Ancelotti optimistis.

Tetapi sebenarnya, peluang Chelsea untuk melihat MU jatuh hanya pada dua laga itu karena pada dua laga terakhir anak-anak asuh Alex Ferguson itu hanya akan menghadapi Blackburn Rovers dan Blackpool yang kini berada di posisi 16 dan 17 klasemen sementara.

Akan halnya Chelsea harus menghadapai dua lawan tangguh yakni Newcastle United dan Everton di dua pekan terakhir itu. Jadi dua pekan mendatang tampaknya akan menentukan siapa jawara sejati Liga Primer musim 2010/2011.
(Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011