New York & Geneva (ANTARA/Business Wire)- Wella Company, pemimpin global dalam industri kecantikan senilai 100 miliar dolar AS, hari ini merayakan hari jadinya yang pertama sebagai perusahaan yang mandiri. Wella Company memiliki portofolio rambut, teknologi kecantikan, dan kuku profesional dan ritel teratas dari merek-merek ikonik termasuk Wella Professionals, Clairol, OPI, Nioxin, Sebastian Professional, dan ghd. Perusahaan ini, yang didirikan di Jerman pada tahun 1880, kembali ke status operasi independen pada 1 Desember 2020, dipimpin oleh perusahaan investasi global Kohlberg Kravis dan Roberts (“KKR”) yang menginvestasikan saham mayoritas, yang telah mereka tingkatkan dua kali selama setahun terakhir.

Wella Company muncul di tengah pandemi global COVID-19, di mana hampir seluruh industri salon profesional – yang merupakan basis pelanggan inti perusahaan – berada dalam keadaan terkunci. Terlepas dari lingkungan global yang menantang ini, perusahaan menetapkan strategi pertumbuhannya, berfokus pada pembangunan fondasi operasi untuk kesuksesan yang berdiri sendiri, dan mempekerjakan hampir 1.100 orang di seluruh dunia, termasuk serangkaian pemimpin di bidang kecantikan, ritel, dan Barang Kemasan Konsumen teratas dalam tim eksekutifnya.

“Di tahun pertama perusahaan kami, tim kami memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan. Kami mencapai status independen pada saat yang sulit bagi industri kecantikan dan telah membukukan pertumbuhan pendapatan yang kuat dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2019. Tahun fiskal kami, yang dimulai pada 1 Juli, telah mulai kuat. Bisnis kami secara keseluruhan sangat sehat, dan kinerja keuangan kami melebihi target tahunan kami di setiap bisnis dan setiap geografi,” kata CEO Wella Company, Annie Young-Scrivner. “Kami siap untuk pertumbuhan di seluruh dunia. Kami tetap fokus untuk memuaskan pelanggan dan konsumen dengan inovasi produk yang berbeda, dan kami akan terus berkembang di seluruh saluran dan geografi saat kami membuka potensi merek kami.”

Kinerja dan Inovasi Produk

Wella Company memiliki jalur inovasi produk kuat yang telah membuahkan hasil di tahun pertama ini.

Hal-hal penting dari merek payung unggulan Wella Professionals kami, meliputi:

 1. True Grey, bagi konsumen yang menyukai warna abu-abu mereka, mendaftar 10 salon setiap jam dalam dua bulan pertama di seluruh wilayah EMEA.
 2. Koleston Perfect, warna rambut profesional permanen terlaris di dunia, telah mencapai tolok ukur baru – satu tabung dibeli setiap detik secara global.
 3. Penjualan lini Perawatan Rambut Profesional Wella terus memberikan pertumbuhan dua digit yang kuat di seluruh dunia.

Dua merek terbesar dalam portofolio ritel rambut perusahaan, Clairol dan Wella, telah diuntungkan dari reinvestasi dan perombakan merek. Clairol sekarang membukukan kenaikan saham yang kuat selama tujuh bulan berturut-turut. Di bagian Ritel Wella, merek tersebut memberikan rekor pangsa pasar sebesar 24 persen di Meksiko dan saat ini memegang posisi pasar No.1 di Timur Tengah dan juga merupakan merek premium No. 1 di Brasil.

OPI, merek kuku terkemuka yang berbasis di Los Angeles yang dikenal dengan nama warna yang mudah diingat, meluncurkan pernis kuku vegan alami pertama, Nature Strong, di lebih dari 20 pasar musim panas ini. Nature Strong telah berkinerja lebih baik dari yang diperkirakan, membantu portofolio tumbuh dua digit.

Sepanjang tahun 2021, Nioxin meningkatkan pendapatan bersih dua digit selama tahun 2020, karena lebih banyak konsumen yang berfokus pada perawatan dan perawatan diri di rumah, termasuk untuk perawatan kulit kepala dan rambut rontok, selama pandemi.

GHD (good hair day) yang berbasis di London mendefinisikan ulang teknologi kecantikan. ghd memanfaatkan teknologi rambut miliknya untuk meluncurkan Unplugged, penata gaya nirkabel yang didambakan di seluruh dunia. Pertumbuhan dua digit konsisten mereka meningkat saat diluncurkan ke pasar China, menjual 2.500 styler dalam lima menit.

Komitmen Industri

Mendukung seniman industri salon untuk tetap menjadi yang terdepan dalam tren dan mengasah keahlian dan keahlian mereka adalah bagian dari DNA Wella Company. Sepanjang tahun lalu, Wella Company menawarkan ratusan kelas pendidikan online untuk menginspirasi dan melatih stylist. Pada bulan April, ketika sebagian besar dunia masih terkunci, Perusahaan memproduksi acara virtual global pertamanya “WeCreate”, yang mengumpulkan stylist dan pendidik terkemuka di industri untuk memanfaatkan keterampilan baru dan menemukan kembali hasrat mereka terhadap kerajinan untuk memungkinkan pembukaan kembali salon mereka dengan sukses setelah kuncitara. WeCreate menjangkau lebih dari 100 ribu profesional kecantikan di 100 negara, dan perusahaan menyumbangkan biaya kursus untuk memberikan kembali kepada industri – investasi senilai sekitar 30 juta dolar AS.

“Kami memiliki hak istimewa untuk mendukung industri salon dan percaya pada kekuatan mengangkat penata gaya dan teknisi yang membuatnya begitu unik,” kata Young-Scrivner. “Pemilik usaha kecil ini adalah tulang punggung komunitas mereka. Kami percaya bahwa ketika industri berhasil, kami juga melakukannya. Dukungan kami untuk pemilik salon kecantikan di seluruh dunia hanyalah salah satu cara kami membangun bisnis yang berorientasi pada tujuan.”

Kepemimpinan

Tim kepemimpinan Wella Company mencakup para eksekutif dari seluruh Eropa, Asia, Brasil, dan AS. dan hampir setengahnya adalah wanita. Perusahaan terus berinvestasi pada talenta terbaik. Penunjukan terbaru yang dibuat pada bulan November memperluas kemampuan industri kecantikan global dari tim manajemen:

Yannis Rodocanachi, yang telah ditunjuk sebagai Presiden, Amerika. Yannis membawa pengalaman kecantikan global yang luas, setelah bekerja dengan perusahaan produk konsumen terkemuka dan di perusahaan rintisan rambut dan kecantikan yang didukung ekuitas swasta dengan pertumbuhan tinggi. Dia menghabiskan hampir 20 tahun di L'Oréal, memperluas portofolio rambut dan kecantikan secara global, dan bekerja di seluruh penjualan, pemasaran, dan manajemen umum di Eropa, Asia, dan AS. Selama dua tahun terakhir, dia telah menjadi CEO BH Cosmetics yang berbasis di LA, di mana dia memimpin transformasi perusahaan yang ditargetkan Gen Z menjadi bisnis yang beragam, adil, dan berkelanjutan, sambil meningkatkan pertumbuhan langsung ke konsumen.

Emmanuel Miran, yang baru saja menjabat sebagai Kepala Staf Teknologi Global, sebuah langkah yang mengintegrasikan dan mempercepat ambisi digital dan teknologi perusahaan di bawah satu organisasi. Miran menghadirkan pengalaman kecantikan, CPG, media, dan perawatan kesehatan yang luas, dan telah menjabat dalam berbagai peran kepemimpinan termasuk CIO, CTO, dan CDO, memanfaatkan dan memonetisasi data dan teknologi untuk mendorong pertumbuhan. Dia menghabiskan lebih dari 16 tahun dengan L'Oréal dalam peran kepemimpinan digital dan teknologi. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Staf Teknologi dan Digital untuk Mondelez International, News Corp. dan terakhir International SOS.

Tim manajemen Perusahaan juga termasuk penambahan Kepala Staf Keuangan Global Virginie Costa; Kepala Perwira Rakyat Global Gretchen Koback Pursel; dan Presiden Merek Global dan Kepala Staf Pemasaran Global Hugh Dineen, yang semuanya bergabung pada bulan Agustus. Costa adalah satu dari hanya tujuh CFO global wanita di antara 25 perusahaan kecantikan teratas.

Wella Company kini memiliki lebih dari 6.000 karyawan di lebih dari 100 negara. Saat ini, 57 persen karyawan Wella secara global adalah wanita dan 45 persen wanita di Wella berada di level Direktur ke atas. Sejak 1 Desember 2020, hampir 70 persen karyawan baru adalah wanita dan sekitar 60 persen dari total promosi di perusahaan diperoleh oleh wanita.

“Kami adalah industri yang dibangun di atas tulang punggung wanita – pewarna salon, stylist, teknisi kuku. Faktanya, hampir 90 persen industri salon profesional di AS dan Inggris terdiri dari wanita – tetapi jumlah yang dapat diabaikan adalah pemilik bisnis,” kata Young-Scrivner. “Kami ingin mendukung keberhasilan industri secara keseluruhan dan percaya bahwa itu berarti melakukan bagian kami untuk mendukung wanita di industri ini.”

Tentang Wella Company

Wella Company adalah salah satu perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, terdiri dari keluarga merek ikonik termasuk Wella Professionals, Clairol, OPI, Nioxin, Sebastian Professional, dan ghd. Di Wella Company, kami adalah inovator yang berusaha menginspirasi konsumen dan profesional kecantikan melalui merek kami untuk melihat, merasakan, dan menjadi diri mereka yang sebenarnya. Kami berkomitmen untuk membangun perusahaan kecantikan terbaik di industri di mana 6.000+ karyawan kami di lebih dari 100 negara dapat menampilkan diri terbaik mereka untuk bekerja. Dipandu oleh nilai-nilai perusahaan kami dan dipimpin oleh tujuan untuk memberikan dampak positif pada orang-orang, melalui produk kami dan terhadap planet dan masyarakat kami, kami memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan kepada semua pemangku kepentingan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Wella Company, kunjungi www.wellacompany.com dan ikuti kami di LinkedIn, Instagram dan Facebook.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211201005310/en/

Kontak
Hilary Crnkovich
+1 646 217 1700

Sumber: Wella Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021